Liverpool Siap Tebus Koulibaly dari Napoli

Liverpool, etalaseinfo.com – Juara bertahan Premier League 2019-20 Liverpool dikabarkan bersedia menebus Kalidou Koulibaly dari Napoli dengan bandrol sekitar 65 juta pounds.

Bek asal Senegal itu sudah lama disebut menjadi incaran Liverpool. Ia juga dikaitkan dengan Manchester City, PSG, hingga Manchester United.

Akan tetapi Liverpool dan klub-klub lainnya itu kesulitan memboyong Koulibaly. Pasalnya Napoli sempat bersikeras tak ingin melepasnya.

Kecuali, jika mereka mau membayar minimal 100 juta pounds. Namun belakangan ini Napoli dikabarkan melunak dan telah menurunkan harganya menjadi sekitar 65 juta pounds.

Namun demikian, harga tersebut dianggap masih terlalu besar. Kalidou Koulibaly pun masih tetap bertahan di Napoli sampai saat ini.

Akan tetapi kini situasinya berubah. Liverpool dikabarkan siap menebus Koulibaly.

Gosip ini terlontar dari jurnalis asal Italia, Fabio Santini, via Sportsmole. Ia menyebut Liverpool siap membayar mahal bek 29 tahun tersebut.

Hal ini tentu tak lepas dari situasi yang dialami oleh Liverpool. Mereka kehilangan Virgil van Dijk yang cedera ACL dan diperkirakan harus absen lebih dari enam bulan.

Selain itu, Liverpool juga bersedia membayar mahal karena mereka sadar ada klub lain yang juga menginginkan servis Koulibaly. Khususnya klub kaya raya asal Prancis, PSG.

Sebelumnya sudah ada sejumlah pihak yang memang menyarankan pada Liverpool agar membeli Kalidou Koulibaly. Salah satunya adalah eks striker The Reds, Stan Collymore.

“Jika uangnya [dalam jumlah] yang tepat [itu tak perlu dipikir lagi]. Tapi yang jelas, mereka meminta uang jumlahnya konyol,” ucapnya pada ESPN.

“Pria itu benar-benar berada di puncak karirnya, ia adalah bek tengah yang hebat. Tim mana pun di planet ini ingin memiliki orang ini, tetapi itu tergantung pada uang,” ujarnya.

Di atas kertas, Liverpool memang butuh Kalidou Koulibaly, atau bek tengah baru mana pun. Sebab selain Virgil van Dijk, mereka juga dipastikan kehilangan Joel Matip yang juga cedera usai lawan Everton. (BN)

Bagikan