Liverpool Terancam Kehilangan Mohamed Salah Awal Musim Depan, Kenapa?

Liverpool, etalaseinfo.com (SMSI) – Liverpool mungkin kehilangan bintang andalan Mohamed Salah di awal musim depan setelah Mesir mengonfirmasi niatnya untuk menyertakan sang penyerang dalam skuad di Olimpiade Tokyo.

Turnamen olahraga terbesar sedunia itu awalnya digelar pada musim panas 2020 kemarin, namun adanya pandemi virus corona memaksa itu diundur jadi 2021 ini.

Cabang sepakbola sendiri akan dimainkan dari 27 Juli sampai 7 Agustus mendatang, dengan Jepang menyiapkan tujuh stadion yang tersebar di enam kota seperti Tokyo, Chofu, Saitama, Yokohama, Kashima, Rifu, dan Sapporo.

Sementara itu, musim baru Liga Primer Inggris 2021/22 dijadwalkan mulai pada 7 Agustus, sehingga Salah bakal melewatkan pramusim sekaligus pekan pembuka jika ia benar-benar berangkat ke negara Samurai Biru tersebut.

Adapun tim-tim yang ambil bagian di Olimpiade diperbolehkan untuk memasukkan tiga pemain di atas usia 23 tahun ke dalam skuad mereka, dan Salah ditegaskan akan memimpin Mesir seperti yang diutarakan pelatih tim U-23 Shawky Gharib.

Dalam keterangannya kepada Ahram Online, Gharib mengatakan: “Tim awal Mesir U-23 akan dipimpin oleh Mohamed Salah dan Mohamed El-Shennawy berasma kiper lain.

“Salah saat ini merupakan salah satu pemain terpenting di dunia dan ini normal untuk memanggilnya untuk skuad Mesir di Olimpiade.

“Kami akan memulai pembahasan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional berikutnya pada Maret.”

Di musim ini, Salah memimpin daftar top skor di Liga Primer Inggris dengan lesakan 17 gol, sedangkan di tiga musim terakhir ia sanggup menjaringkan 19, 22, dan 32 gol.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat mengungkapkan frustrasinya terkait potensi kehilangan Salah, tapi juga akan meninjau bagaimana situasi ke depan.

Februari lalu, Klopp mengatakan: “Apakah saya ingin kehilangan pemain di pramusim? Tidak, tentu saja tidak. Tapi kami harus mempertimbangkan berbagai hal. Saya akan bicara dengan Mo dan hal-hal mengenai ini.

“Kami sangat jelas dengan apa yang kami inginkan. Namun kami perlu beberapa informasi – bagaimana tampilannya, kapan persiapan akan dimulai, hal-hal semacam ini. Tak seorang pun benar-benar telah menghubungi kami sejauh ini, ini hanya dari media,” katanya.

Klopp menambahkan: “Kami pernah bermain tanpa Mo, tapi tidak terlalu sering. Terima kasih Tuhan, tapi dari waktu ke waktu kami harus [mencoba tampil tanpa Salah].

“Namun bukan tentang itu. Semua sisi positif yang bisa saya katakan soal Mo sudah saya sampaikan di masa lalu. Tapi ayolah, ini adalah Olimpiade, saya juga orang di olahraga, Olimpiade tetaplah Olimpiade, tapi kita lihat saja nanti,” jelasnya. (Goal)

Bagikan