Lokasi Wisata Alam Air Panas Dan Kuliner Desa Jati Mulyo Ditinjau Bupati Lamsel Nanang Ermanto

Jati Agung, etalaseinfo.com (SMSI)  – Bupati Lampung Selatan Hj. Nanang Ermanto tinjau Embung Desa Jati Mulyo. H. Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan memenuhi permintaan masyarakat untuk meninjau langsung bakal lokasi wisata alam air panas dan kuliner yang terletak di Embung Desa Jati Mulyo Kecamatan Jati Agung, Sabtu (12/6/2021).

Embung dan Persawahan yang berdiri diatas lahan seluas 10 Hektar milik Dinas PU Propinsi Lampung dan telak di hibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tersebut akan dijadikan tempat Wisata Alam Air Panas dan Kuliner.

Kades Jati Mulyo Sumardi bersama masyarakat meminta Bupati Lampung Selatan untuk meninjau langsung lokasi bakal tempat Wisata Alam Air Panas dan Kuliner tersebut. Sumardi menjelaskan di atas lahan tersebut terdapat sumber air panas alami dan memiliki aroma belerang, “ada sumber air panasnya dan berbau belerang”, jelas Sumardi.

H. Nanang Ermanto bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Muhadi, Kepala Dinas Pertanian Bibit, Kepala Badan Lingkungan Hidup Feri Bastian dan Kepala Dinas Perizinan Martoni Sani, meninjau lahan bakal lokasi Wisata Alam Air Panas dan Kuliner.

Nanang mengatakan, “Pemerintah mendukung Inovasi-inovasi yang dilakukan oleh masyarakat Desa, kita sudah melihat langsung kesini dan ini sangat potensial”, kata Nanang.

“Apalagi Jati Mulyo ini kan dekat dengan Bandar Lampung Ibu Kota Provinsi, kita akan benahi dulu Pintu Air bendungannya,” ujar Nanang.

“Pak Kades, saya minta siapkan surat menyurat untuk administrasi, Insya Allah kita akan gunakan dana tanggap darurat di Dinas PU nanti”, sambung Nanang.

“Fungsi Persawahan akan tetap kita jaga, saya minta masyarakat untuk dapat bergotong royong membenahi lahan ini”, pinta Nanang.

“Jadi pada saat Pemda masuk untuk membenahi jalan untuk peralatan sudah ada, pohon-pohon sudah tertanam”, lanjut Nanang.

“Tingkatkan gotong royong di Desa, beri edukasi kepada masyarakat dan anak-anak kita, tanamkan pondasi kepada anak cucu kita”, pungkas Nanang. (Kmf)

Bagikan