Lolos Ke Semi-Final Liga Champions, Toby Alderweireld Kirim Pesan Ke Ajax

0
8

London, etalaseinfo.com – Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld menyebut timnya berhasil “mengukir sejarah” setelah mengamankan satu tempat di babak semi-final Liga Champions musim ini.

Seperti diketahui, Spurs lolos ke babak empat besar kompetisi elite Eropa musim ini setelah mengeliminasi Manchester City, dengan mereka menang agregat gol tandang 4-4.

Klub asal London utara itu, yang mampu menang tipis 1-0 di pertemuan pertama di London, harus kalah 4-3 di laga kedua, Kamis (18/4) dini hari WIB tadi namun mereka beruntung karena wasit menganulir gol telat Raheem Sterling jelang bubaran mengingat Sergio Aguero yang memberi assist sudah terperangkap offside.

Jika gol Sterling disahkan, Spurs bakal tersingkir karena mereka kalah agregat namun kini dipastikan anak asuh Mauricio Pochettino itu melenggang ke semi-final untuk bertemu Ajax, yang tak lain merupakan klub lama Alderweireld.

“Kami [Spurs] mengukir sejarah!,” buka bek internasional Belgia itu lewat kicauannya di Twitter, sebelum menambahkan: “@AFCAjax para pemainmu akan pulang ke rumah.”

Selain Alderweireld, Spurs punya tiga pemain yang juga pernah memperkuat raksasa Belanda tersebut; mereka adalah Jan Vertonghen, Christian Eriksen dan Davinson Sanchez. (Goal)