Lonjakan Kasus Covid-19 di Lampung Akibat Abaikan Protokol Kesehatan

Lampung Upayakan Rapid Test Dan Swab Secara Mobile

Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

BAndar Lampung – Lampung mencatat lonjakan kasus positif Covid-19 tertinggi pada Agustus lalu. Bahkan saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 mencapai angka 440 kasus.

Terkait hal itu, Jubir Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lampung Reihana mengatakan, hal itu terjadi karena penerapan protokol kesehatan yang tidak ketat. Menurutnya, masyarakat masih cenderung abai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Untuk itu saya meminta agar semua pihak berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ungkapnya, Sabtu, 5 September 2020.

Selain itu, ia juga mengatakan penambahan jumlah itu karena tracing yang ketat. Sehingga, lanjutnya, pihaknya banyak menemukan kasus konfirmasi baru. Diketahui, terdapat 140 kasus konfirmasi baru selama Bulan Agustus lalu.

Tambahan kasus baru itu membuat jumlah kasus konfirmasi melonjak dari 255 pada 31 Juli menjadi 395 per 31 Agustus 2020.

Sementara saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Lampung berjumlah 440 kasus. Pasien yang masih menjalani isolasi tersisa 83 orang.

Kemudian jumlah pasien konfirmasi positif Covid-19 yang meninggal berjumlah 18 pasien. Sedangkan, sebanyak 339 pasien konfirmasi Covid-19 telah selesai menjalani isolasi. (LP)

Share