Lucas Piazon Pertanyakan Kebijakan Transfer Pinjaman Chelsea

London, etalaseinfo.com – Lucas Piazon mempertanyakan ‘bisnis’ transfer pinjaman yang dijalankan Chelsea, klub yang hanya ia perkuat sebanyak tiga kali di tim senior meski telah menjadi bagian dari mereka selama delapan tahun.

Seperti diketahui, winger asal Brasil itu awalnya didatangkan Chelsea sebagai pemain muda dan untuk memperkuat tim akademi mereka. Banyak nama lain yang juga bernasib serupa seperti dia, sebagaimana klub penghuni Stamford Bridge itu gemar menimbun talenta di tim muda.

Sebelum kedatangan Frank Lampard sebagai manajer pada musim panas 2019, hanya ada sedikit talenta home-grown yang diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya di panggung senior. Piazon tidak memenuhi kategori tersebut, selagi sosok 26 tahun itu untuk saat ini dipinjamkan ke Rio Ave – klub ketujuhnya selama tercatat sebagai pemain Chelsea.

Dia sebelum ini sempat dikirim ke Malaga, Vitesse, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham dan Chievo, bahkan tidak lagi bermain untuk tim utama Chelsea sejak Desember 2012.

Piazon sendiri masih terikat kontrak dengan The Blues hingga Juni 2022, namun ia justru merasa diperalat dan tak lebih dari sekadar sarana untuk menghasilkan uang bagi klubnya itu.

Kepada harian Portugal Maisfutebol, Piazon mengatakan: ”Setelah di titik tertentu, koneksinya tidak lagi menguntungkan untuk kedua belah pihak.

Bagikan