Luis Figo: Roberto Mancini Rusak Karier Saya Di Inter Milan

Porto, etalaseinfo.com – Legenda timnas Portugal, Luis Figo, mengakui bahwa ia tidak menikmati masa kariernya di Serie A Italia bersama Inter Milan.

Pindah dari Real Madrid, Figo membela Inter pada rentang 2005–2009. Selama empat musim, ia sukses memenangkan empat gelar Serie A, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia.

Meski begitu, Figo merasa Mancini, yang melatih Inter pada periode 2005–2009, tidak memiliki kemampuan manajemen pemain yang baik.

“Awalnya saya merasakan pengalaman bagus di Inter, hingga saya memiliki pengalaman buruk dengannya [Mancini],” ucap Figo.

“Mancini adalah salah satu orang yang paling membuat saya terhinda sepanjang karier saya.”

“Saya menderita. Saya bukan pemain berusia 20 tahun lagi. Kala itu, saya sudah menginjak 34 atau 35 tahun. Namun, harus menjalani situasi yang seharusnya tidak saya alami.”

“Ya, tidak masalah jika menit bermain Anda kurang atau lebih pada usia 34 tahun. Anda tahu itu bisa terjadi.”

“Meminta Anda untuk pemanasan pada menit ke-85 dan hanya dimainkan untuk tiga menit terakhir. Dia seperti ingin melihat saya meledak. Itu tidak normal,” pungkasnya.

Mancini dipecat pada akhir musim 2007/08. Inter menunjuk Jose Mourinho sebagai pengganti. Sementara Figo pensiun pada akhir musim 2008/09, semusim sebelum Nerazzurri sukses meraih trigelar. (Goal)

Share