Lumat NK Dugopolje, Shin Tae-Yong Puji Penampilan Timnas Indonesia U-19

Kroasia, etalaseinfo.com – Timnas Indonesia U-19 meraih hasil bagus pada laga uji coba menghadapi tim  muda dari NK Dugopolje, Kamis (8/10) malam WIB, di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia. Garuda Muda menang dengan hasil, 3-0.

Ketika laga baru berjalan tiga menit, Braif Fatari sudah mampu mempersembahkan gol untuk timnas U-19. Dominasi timnas U-19 berlanjut lewat gol tambahan dari Brylian Aldama via titik putih, pada menit ke-15.

Babak pertama akhirnya rampung dengan skor 3-0, setelah gol sundulan Witan Sulaeman dicetak pada menit 21′. Sebenarnya paruh satu bisa selesai dengan skor akhir 4-0, andai penalti Rizky Ridho gagal dihalau kiper Dugopolje.

Pada babak kedua timnas U-19 sedikit mengendur dan berhati-hati, apalagi Dugopolje bermain cukup keras hingga Moch. Supriadi serta Bagas Kaffa harus ditarik keluar. Akhirnya, skor 3-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Penilaian positif diberikan pelatih Shin Tae-yong terhadap penampilan anak asuhnya. Anak-anak dinilai tampil percaya diri dan mampu memperlihatkan progres dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia ini, pada laga tadi malam.

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” ungkap arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Pergantian kiper dilakukan pada pertandingan ini, dengan Ady Satrio digantikan Yofandani Damai. Kiper PSIS Semarang itu mencatatkan menit pertamanya selama TC Kroasia, bersama pemain belakang Muhammad Fadhil.

“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya. Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik,” beber Tae-yong.

Selanjutnya timnas U-19 akan melawan Makedonia Utara pada Minggu (11/10) mendatang. Sejauh TC Kroasia ini, total Merah-Putih sudah menjalani delapan uji coba, dan kemenangan atas Dugopolje  menjadi kemenangan yang ketiga untuk mereka.

TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, ini merupakan awal perjalanan untuk berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20, dengan Indonesia sebagai tuan rumah. (Goal)

Bagikan