Maguire Kartu Merah, Inggris 0-1 Dari Denmark

London, etalaseinfo.com – Inggris menelan kekalahan pahit dengan skor 0-1 dari Denmark pada matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2, Kamis (15/10/2020). Pertandingan ini digelar di Wembley Stadium, London, Inggris.

Gol semata wayang Denmark lahir dari penalti Christian Eriksen di menit ke-35. Tim tamu diuntungkan dengan kartu merah Harry Maguire empat menit sebelumnya.

Hasil ini membuat Inggris tertahan di peringkat ke-3 dengan 7 poin dari 4 pertandingan. Denmark punya jumlah poin yang sama, tapi unggul selisih gol.

Pertandingan dimulai dengan gebrakan Inggris, tapi justru Denmark yang mendikte permainan pada 10 menit pertama. Duel masih berjalan seimbang.

Denmark tampak tidak takut bermain sebagai tim tamu. Sebaliknya, Inggris butuh waktu lebih lama untuk memanaskan mesin, belum ada ancaman apa pun.

Memasuki menit ke-25, Inggris mencoba bermain lebih berani. Pertahanan kedua tim masih terlalu rapi, tidak ada ancaman berarti.

Menit ke-31, bencana justru menghampiri Inggris. Setelah kesulitan membangun ritme, kini The Three Lions harus kehilangan satu pemain karena Harry Maguire menerima kartu kuning kedua.

Tepat setelah kartu merah Maguire, Denmark pun mendapatkan hadiah penalti. Pickford dianggap menjatuhkan Delaney di kotak terlarang, pelanggaran ringan, tapi tetap pelanggaran.

Eriksen maju sebagai algojo dan dengan mudah menaklukkan Pickford. Gol! Inggris 0-1 Denmark di menit ke-35.

Inggris terpaksa membuat pergantian pemain lebih cepat, tapi tidak ada kejutan tambahan di 10 menit akhir babak pertama. Skor 0-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Pertandingan dimulai kembali, Denmark menerapkan pola permainan yang sama: mengalirkan bola perlahan-lahan, menerapkan garis pertahanan tinggi.

Bagikan