Manchester City Bantah Sempat Dekati Kalidou Koulibaly

Manchester, etalaseinfo.com – COO Manchester City, Omar Berrada angkat bicara mengenai rumor timnya mencoba merekrut Kalidou Koulibaly di musim panas ini. Ia membantah bahwa timnya sempat mendekati bek Napoli tersebut.

Di musim panas kemarin, Manchester City mencoba mendatangkan beberapa bek baru. Setelah di musim 2019/20 lini pertahanan mereka tergolong cukup keropos.

Salah satu nama yang cukup ramai dikaitkan dengan The Citizens adalah Kalidou Koulibaly. Namun hingga bursa transfer ditutup, transfer bek Napoli itu tidak menjadi kenyataan.

Ketika dikonfirmasi mengenai rumor itu, begini tanggapan Berrada. “Sejujurnya kami tidak pernah menggelar negosiasi dengan Napoli untuk transfer ini,” ujar Berrada kepada The Athletic.

Berrada menyebut bahwa rumor City mendekati Koulibaly itu hanya karangan media. Karena pihaknya tidak pernah mendekati sang bek selama musim panas ini.

“Saya sangat tertarik melihat banyaknya kabar yang beredar dari beberapa media dan juga kabar-kabar yang beredar di media sosial mengenai transfer ini.”

“Saya tersenyum karena beberapa orang melaporkan bahwa kami sudah sepakat dengan Napoli dan transfer itu akan selesai dalam beberapa hari. Padahal kami sama sekali tidak menghubungi Napoli untuk transfer ini.”

Berrada mengakui bahwa Koulibaly sebenarnya adalah bek dengan kemampuan yang sangat bagus.

Namun ia menyebut sang bek masuk dalam kriteria bek yang dicari timnya sehingga mereka tidak mengejar bek Senegal itu.

“Dia [Koulibaly] adalah pemain yang top, dan kami sempat mempertimbangkan dia. Namun ada beberapa kriteria kami yang tidak cocok dengannya sehingga kami tidak terlalu serius mempertimbangkan untuk merekrutnya.” ujarnya.

Manchester City sendiri mendapatkan dua bek tengah baru di musim panas ini.

Mereka merekrut Nathan Ake dari Bournemouth dan Ruben Dias dari Benfica. (BN)

Bagikan