Manchester City Dihukum Larangan Dua Tahun Tampil Di Liga Champions & Denda €30 Juta

0
1

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester City mendapatkan skorsing dua tahun tampil di Liga Champions plus denda €30 juta atas pelanggaran “serius” mengenai aturan Financial Fair Play. 

Hukuman ini diberlakukan juga karena klub top Liga Primer Inggris ini gagal bersikap kooperatif selama penyelidikan yang dilakukan UEFA.

Adjudicatory Chamber memastikan The Citizens bersalah karena mengelabui badan tertinggi sepakbola Eropa itu dengan menggelembungkan pendapatan sponsor mereka antara 2012 dan 2016. City bisa mengajukan banding atas keputusan ini melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS], yang dapat mengambil keputusan untuk melanjutkan perkara atau membatalkannya.

Penyelidikan ini diajukan oleh majalah Jerman Der Spiegel mengenai adanya sejumlah email dan dokumen yang diperoleh Football Leaks. Kendati begitu, pihak City membantah tuduhan ini.

Klub asuhan Pep Guardiola bersikeras menyanggah dengan alasan “di luar konteks materi yang konon dibajak atau dicuri”.

Pihak City mengklaim, mereka punya “bukti tak terbantahkan” yang mendukung penolakan mereka terhadap skorsing ini. Selain itu, mereka menyatakan, penyelidikan dilakukan bahkan sebelum proses dimulai.

City sendiri telah mengonfirmasi melalui laman resmi mereka bahwa mereka akan mengajukan banding atas hukuman yang diterima mereka di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. (Goal)