Manchester City Petik Kemenangan 3-1 Atas Porto

Manchester, etalaseinfo.com – Manchester City memetik kemenangan 3-1 atas Porto pada matchday 1 Grup C Liga Champions 2020/21, Etihad Stadium, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Porto tampil tangguh, tapi Man City masih terlalu kuat.

Porto mencetak gol terlebih dahulu melalui aksi solo Luis Diaz di menit ke-14, tapi keunggulan tak bertahan lama, Sergio Aguero mencetak gol dari titik putih untuk menyamakan kedudukan di menit ke-20.

Man City kemudian mencetak dua gol lagi di babak kedua, masing-masing dari Ilkay Gundogan (65′) dan Ferran Torres (73′)

Hasil ini mengantar Man City ke puncak klasemen sementara Grup C dengan 3 poin, mereka unggul selisih gol dari Olympiacos yang di partai lain berhasil mengalahkan Marseille.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Man City. Pasukan Pep Guardiola ini langsung mendominasi penguasaan bola, menekan tim tamu pada 10 menit pertama.

Man City boleh dominan, tapi Porto tampak berbahaya dalam serangan balik. Terbukti, justru tim tamu yang unggul terlebih dahulu di menit ke-14.

Luis Diaz menyuguhkan aksi solo impresif, berlari dari sisi kiri, melewati banyak pemain Man City untuk tiba di sisi kanan kotak penalti. Dia lalu melepas tembakan mendatar tepat ke pojok tiang jauh Ederson. Gol! Man City 0-1 Porto.

Keunggulan Porto hanya bertahan sejenak. Di menit ke-17, Pepe membuat kesalahan fatal dengan menjatuhkan Sterling di kotak terlarang, wasit menunjuk titik putih.

Sergio Aguero maju sebagai algojo dan mengirim bola ke sudut kiri bawah untuk menaklukkan Marchesin. Gol! Man City 1-1 Porto.

Skor 1-1 membuat pertandingan kian terbuka, Man City semakin percaya diri menyerang, Porto pun melihat celah serangan balik.

Biar begitu, tidak banyak peluang tercipta hingga akhir babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Bagikan