Manchester Untied Wajib Boyong Jadon Sancho Sekarang, Atau Liverpool Akan Ganggu Musim Depan

Jadon Sancho Borussia Dortmund 2020 21 2saomqtookvf1ko1cz0b183kc

Liverpool, etalaseinfo.com – Jamie Carragher mengingatkan Manchester United, jika mereka tidak mendatangkan Jadon Sancho di bursa transfer kali ini, mereka akan mendapatkan persaingan dari Liverpool tahun depan.

The Red Devils memang sedang berusaha keras untuk mengangkut winger berbakat Borussia Dortmund itu, yang telah menjadi salah satu pemain menyerang top Eropa di usia 20 tahun.

Namun, Dortmund pun tak kalah berupaya ekstra untuk memagari asetnya itu dengan menegaskan bahwa pemain internasional Inggris itu tidak akan hengkang kecuali dengan mahar €120 juta.

Sancho sendiri sempat dimintai keterangan mengenai rumor transfer dirinya Sabtu lalu. Dia pun mengabaikan segala histeria perihal masa depan dia.

Carraggher yakin, Setan Merah pada akhirnya bersedia memenuhi tuntutan Dortmund terkait harga Sancho. Jika tidak mendatangkannya sekarang, kata Carragher, United akan disaingi rival abadi mereka musim depan.

“United saat ini bisa berlari sendiri untuk mengejar Sancho, tapi itu akan berubah apabila dia masih di Dortmund tahun depan. Saya akan terkejut apabila Liverpool tidak mencoba untuk mendatangkan dia musim panas berikutnya,” tutur mantan bek Liverpool itu kepada Mirror.

“Itulah kenapa saya menilai United akan membayarkan apa yang mesti mereka bayar,” sambungnya.

“Ketika United membayarkan uang dalam skala besar untuk deretan pemain di masa lalu, kami semua tertawa dan mengatakan ‘mereka melakukan itu lagi’. Orang-orang menyebut [chief executive United Ed] Woodward sebagai lelucon. Klub-klub penjual selalu bisa mendapatkan ekstra £10 atau £20 juta dari dia,” jelasnya.

“Sekarang Borussia Dortmund meminta £108 juta untuk Sancho, dan karena United belum membayarkannya, orang-orang mengkritik mereka,” lanjutnya.

“Tapi Woodward akan tetap dicaci jika dia mewujudkannya, demikian juga ketika dia tidak mewujudkannya,” tandas Carragher.

United menuntaskan kampanye musim lalu dengan menempati peringkat ketiga klasemen akhir, tapi terpaut 33 poin dari sang juara Liverpool. Namun, Carragher yakin, The Red Devils tidak terlalu jauh untuk bisa menyaingi The Reds merebut gelar juara musim 2020/21.

“Saya kira Manchester United tidak sejauh yang orang-orang pikirkan. Satu atau dua rekrutan baru bisa membuat perbedaan,” imbuh Carragher.

“Bagi saya, merekrut Bruno Fernandes pada Januari lalu benar-beanr mengubah klub. Dia datang dan tiba-tiba United jadi tim yang sungguh berbeda. Bisa jadi, Sancho bergabung dan tiba-tiba United akan bersaing untuk gelar juara,” pungkasnya. (Goal)

Share