Mantapkan Dukungan, Eva Dwiana Konsolidasi dengan Partai Pengusung

Paslon nomor urut 3 Eva Dwiana saat lakukan konsolidasi dengan pengurus Partai Gerindra.

Bandar Lampung – Calon wali kota Bandar Lampung nomor urut 3 Eva Dwiana melakukan konsolidasi dengan para pengurus partai pendukung. Hal itu dilakukan untuk lebih memantapkan dukungan partai dan menarik simpati warga dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).

Wiyadi, ketua tim pemenangan paslon Eva Dwiana-Dedi Amrullah, mengatakan beberapa hari ini Bunda Eva, sapaan akrab Eva Dwiana, melakukan silaturahmi atau konsolidasi dengan pengurus partai seperti PDI-P dan Gerindra.

“Tadi konsolidasi dengan pengurus Partai Gerindra, lalu kemarin dengan PDI-Perjuangan. Ini untuk lebih menyolidkan struktural internal partai sehingga dilakukan silaturahmi atau konsolidasi antara calon dan jajaran pengurus sampai pada tataran tingkat kelurahan,” ujarnya, Minggu, 11 Oktober 2020.

Dia menjelaskan kegiatan ini sangat penting terutama dalam proses masa kampanye untuk keberhasilan pilkada 2020 di Kota Tapis Berseri. “Tentu ini penting karena merekalah yang menjadi ujung tombak dalam menyampaikan program-program calon kepada masyarakat di wilayahnya,” katanya. 

Kemudian penting juga bagi para pengurus partai mengenal secara langsung calon yang diusung. Dengan demikian, bisa disampaikan kepada masyarakat di wilayah tentang sosok calon yang diusung oleh partai. 

“Mereka juga yang biasa sehari-hari bergaul di lingkungannya, jadi kami pandang efektif. Oleh karena itu, perlu dilakukan tatap muka langsung dengan calon dan pengurus partai,” kata dia. 

“Agar mereka lebih gereget dalam bekerja untuk mengetuk, memberikan siraman program, dan mengambil hati serta simpati warga, yang pada akhirnya nanti masyarakat menjatuhkan pilihan kepada calon nomor urut 3,” katanya. (LP)

Bagikan