Marbot Masjid Polresta Bandar Lampung Ditangkap Karena Lakukan Tindak Pencabulan

0
1

Bandar Lampung – Heri Candra (32) yang sehari-harinya bekerja sebagai marbut Masjid Taqwa Bhayangkara Polresta Bandar Lampung ini terpaksa ditahan di Polda Lampung lantaran diduga melakukan tindak pencabulan kepada anak di bawah umur.

Hal itu terungkap saat ia diekspose di Gedung Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung pada Senin (10/2).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan bahwa Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung telah mengamankan satu orang tersangka di area masjid tersebut.

“Tersangka HC (Heri Candra) merupakan marbut masjid melakukan pencabulan terhadap 3 anak yakni MA, MH, dan NI,” katanya kepada awak media.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Lampung, Kombes Pol M. Barly Ramadhany, menuturkan jika modus tersangka melakukan tindak pencabulan ini dengan berpura-pura menanyakan kepada korban apakah sudah dikhitan atau belum.

“Korban ini umumnya menjawab sudah, tapi tersangka tetap meminta korban untuk membuka celananya dan terjadilah pelecehan terhadap para korban,” kata Barly.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya dan juga mengalami kelainan seks terhadap laki-laki terutama anak kecil.

“Tersangka ini mempunyai kelainan seks kepada laki-laki,” ujar pria berpangkat melati tiga ini.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus pencabulan oleh oknum marbut masjid tersebut.

“Korbannya kalau hasil pemeriksaan ini baru tiga, sampai sekarang korban dan ortu (orang tua) korban yang lain belum ada yang lapor ke kita. Kalau ada akan kita tindaklanjuti,” pungkasnya.

Terpisah, tersangka Heri mengaku jika pencabulan kepada anak di bawah umur ini dilakukan hanya karena iseng. “Awalnya iseng aja, itu di toilet belakang,” ucapnya. (*)