Massa Dari Berbagai Kampus Dan Organisasi Padati Titik Awal Demo Di Jalan Wolter Monginsidi

0
3
Massa yang tergabung dari mahasiswa se-Lampung dan organisasi kemasyarakatan mulai memadati titik kumpul untuk melakukan unjuk rasa di kantor DPRD Lampung, Selasa (24/9/2019)

Bandarlampung – Massa yang berjumlah ribuan orang dari berbagai kampus dan organisasi kemasyarakatan mulai berkumpul dan memadati titik awal demo di Jalan Wolter Monginsidi Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandarlampung.

Pantauan di lokasi, Selasa, massa terlihat sudah padat di kawasan Hotel Sheraton hingga perempatan lampu merah Jalan Wolter Monginsidi dengan membawa bagai atribut dan pamflet.

Massa aksi sebelum bergerak ke kantor pemerintahan Lampung, mereka menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sambil menuju kantor pemda setempat mereka berorasi untuk menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP dan RUU Pertanahan yang tidak memihak kepada rakyat.

Orator di mobil komando sedang melakukan perapian barisan massa yang berjalan menuju DPRD Provinsi Lampung.

Sementara itu,  pihak keamanan gabungan dari Polda Lampung, Polresta Bandarlampung dan Satpol PP sudah bersiaga di lokasi.

Berdasarkan pantauan, personel gabungan tersebut sudah melakukan apel siaga keamanan di lingkungan kantor tersebut dan berjaga di pos masing-masing.

Jalan masuk kantor pemerintahan Provinsi Lampung mulai ditutup oleh Polresta Bandarlampung dan portal di lokasi pintu masuk pun sudah diturunkan.

Diagendakan bahwa hari ini mahasiswa dari seluruh universitas di Lampung akan melakukan aksi untuk menolak UU KPK dan RUU KUHP yang tidak prorakyat. (ANt)