Masyarakat Bandar Lampung Diresahkan Dengan Orang Gila Berkeliaran

Banyak Orang Gila Berkeliaran Meresahkan Warga Bandar Lampung

Ilustrasi

Bandar Lampung – Entah dari mana asalnya, namun akhir-akhir ini banyak masyarakat Bandar Lampung diresahkan dengan kehadiran orang gangguan kejiwaan yang berkeliaran di jalan raya. Bahayanya, orang gila tersebut sering melakukan hal-hal yang cukup membahayakan pengendara jalan.

Seperti salah satu cerita seorang mahasiswa Unila yang mengaku pernah diganggu oleh pria dengan gangguan kejiwaan.

“Pernah saya lagi cari signal wifi di embung Unila, tiba-tiba ada orang gila pakaiannya lusuh dan badannya keluarkan bau tidak sedap pegang tangan saya kuat,” kata Aprilia (22), salah seorang mahasiswa.

Sontak kaget, ia langsung berjerit dan dengan sigap satuan keamanan kampus tersebut langsung mengusir orang gila tersebut. “Langsung dibawa pakai motor kayanya di usir dari lingkungan kampus,” lanjur April.

Cerita lain juga terjadi oleh Fadil (23) pria tersebut bercerita bermula saat dirinya sedang menemui temannya yang ada di Kedamaian, Bandar Lampung. Saat sedang menunggu temannya di pinggur jalan, tanpa disangka ada seorang tak dikenal dengan pakaian compang-camping menghampirinya dan memukusnya dengan kayu.

“Kaget, ada orang gila mukul saya pakai kayu, saya masih pakai helm untungnya. Ya langsung saya kejar, orang-orang juga langsung bantu kejer dia,” ujarnya.

Ia berharap agar Dinas Sosial atau instansi terkait mau turun tangan menangani berkeliarannya orang gangguan jiwa tersebut dan mau mengevakuasi. Karena cukup berbahaya jika kejadian tersebut menimpa orang tua.

“Bahaya banget ini kalau gak ada tindakan, takutnya yang kena orang tua kan atau anak-anak. Sekarang ini musim banget orang gila berkeliaran gitu,” ujarnya. (LP)

Share