Masyarakat Diminta Tak Lalaikan Bahaya Covid-19

Masyarakat Diminta Tak Lalaikan Bahaya Covid 19

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini. 

Metro – DPRD Kota Metro mengimbau masyarakat agar tidak melalaikan bahaya virus korona atau covid-19. Warga diminta tetap waspada untuk menghindari penyebaran dan penularan covid-19 di Kota Metro. Hal itu menyusul kasus meninggalnya pasien covid-19 di Metro.

Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Ahmad Kuseini menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya pasien 09. Pihaknya juga mengimbau masyarakat dan mengingatkan kembali akan bahayanya covid-19.

“Turut berduka cita atas meninggalnya pasien 09 kemarin. Ya, walaupun sebelumnya pasien di Metro belum ada yang meninggal, maka kita harap lebih mengedepankan protokol kesehatan,” kata dia, Minggu, 6 September 2020.

Dia menjelaskan walaupun Kota Metro saat ini sudah memasuki new normal, namun bukan berarti semua kebiasaan kembali seperti sediakala.

“Kita harus tetap waspada. Walaupun kita sudah masuk new normal tapi kali ini kebiasaan lama kita ubah, seperti tetap menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu membawa hand sanitizer jika bepergian,” ujar dia.

Dia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama memantau dan saling bekerja sama atas kesadarannya.

“Kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, baik dari instansi pemerintah maupun masyarakat agar saling menjaga dan saling mengingatkan akan bahayanya covid-19,” kata dia.

Sementara itu Wali Kota Metro, Achamd Pairin, mengatakan pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran covid-19.

“Ya, kalau kita sedang bepergian kita tetap memakai masker, mencuci tangan, dan membawa hand sanitizer untuk melindungi diri kita. Jika kita bisa saling menjaga mudah-mudahan rantai penyebaran covid-19 tidak akan menyebar,” ujar dia. (LP)

Share