Masyarakat Kecamatan Umpu Semenguk Terima BST APBD Tahap III

Whatsapp Image 20200915 At 18

Way Kanan, etalaseinfo.com – Sebanyak 517 Kepala Keluarga di Kecamatan Umpu Semenguk menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Tahap III yang diserahkan langsung oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M, Selasa (15/09/2020) didampingi Inspektur Daerah Dra. Yuliawati, M.M, Kepala Dinas Sosial Pardi, S.H.,M.M, Kepala BPBD Bismijanadi, S.E, Camat Umpu Semenguk Satria, S.STP.,M.IP dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Way Kanan.

Penyaluran BST di Kecamatan Umpu Semenguk dibagi menjadi tiga lokasi, yaitu BST untuk 192 KK di Kampung Sidoarjo yang terdiri dari Kampung Gedung Batin, Kampung Gedung Riang, Kampung Sidoarjo, Kampung Bumi Ratu, Kampung Sriwijaya dan Kampung Brata Yudha. Untuk lokasi kedua di Kampung Gistang sebanyak 177 KK terdiri dari Kampung Negeri Batin, Kampung Gistang dan Kampung Ojolali. Sementara lokasi ketiga berada di Kampung Panca Negeri sebanyak 148 KK untuk Kampung Panca Negeri, Kampung Negeri Bumi Putra dan Kampug Negeri Baru.

Saat menyalurkan BST langsung kepada masyarakatnya, Bupati yang hari ini genap berusia 42 Tahun itu tak henti mengingatkan kepada masyarakatnya untuk dapat memanfaatkan BST dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan dan mengesampingkan dahulu keperluan atau kebutuhan yang dinilai tidak mendesak. Bupati Adipati juga menegaskan kepada para penerima BST agar tidak menggunakan uang BST untuk hal-hal terlarang seperti berjudi atau membeli narkoba.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dan rasa sayang Pemerintah Daerah kepada masyarakat khususnya yang dinilai kurang mamu dimasa Pandemi Covid-19 saat ini. selain menyalurkan BST, Bupati Adipati juga menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 ini belum selesai dan belum ada satupun ahli baik dari dalam Negeri maupun Luar Negeri yang berani menjamin kapan Pandemi ini akan berakhir. Untuk itu, masyarakat Bumi Ramik Ragom tidak boleh menganggap remeh virus tersebut karena virus corona nyata dan berbahaya sehingga masyarakat harus terus menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya dengan disiplin memakai masker saat beraktifitas diluar ruangan, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun diair mengalir serta menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. (KMF)

Share