Masyarakat Pakuan Ratu Adakan Pengajian Akbar Guna Peringati Maulid Nabi

0
3

Way Kanan, etalaseinfo.com – Ribuan masyarakat Kecamatan Pakuan Ratu mengikuti Pengajian Akbar Ceramah Dalam Kubur Dalam Rangka Memperingati Maulid  Nabi Muhammad  SAW 1440 H, Sabtu (09/11/2019).

Kegiatan keagamaan yang berlangsung di Kampung Negara Tama itu dihadiri dan diikuti oleh Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  bersama  ketua TP PKK, Hj.Dessy Afriyanti adipati dan sejumlah Pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengingatkan bahwa  Peringatan Maulid Nabi  merupakan moment penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa, baik pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini.

“Pada peringatan Maulid ini, kita dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah dan peradaban dunia lebih dari 14 abad yang lalu,”Ujarnya

Bupati kelahiran Kampung Bumi Ratu itu menjelaskan, Perjuangan Rasulullah dalam menegakkan Syari’at Islam di tengah masyarakat Arab Jahiliyah ketika itu harus menjadi inspirasi buat semua umat muslim, terutama dalam menegakkan Syari’at Islam secara Kaffah.

“Oleh karena itu, tidak ada pilihan lain bagi kita semua selain mengambil peran kita masing-masing, walau sekecil apapun peran yang kita jalankan, agar Syari’at Islam dapat tegak di Bumi Ramik Ragom ini dan menjadi nafas dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”Ingatnya. Kepada seluruh panitia pelaksana dan semua pihak yang ikut serta membantu terselenggaranya dengan harapan  melalui Peringatan Maulid ini, dapat diperoleh ilmu pengetahuan dan hikmah yang nantinya dapat  di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. (Hms-Ms)