Meksiko Atau MLS Jadi Potensi Lionel Messi & Cristiano Ronaldo Untuk Pindah

Turin, etalaseinfo.com – Presiden Liga MX, Mikel Arriola, menyatakan keinginannya untuk mendatangkan bintang Barcelona Lionel Messi atau bintang Juventus Cristiano Ronaldo untuk pindah ke liga atau ke Major League Soccer (MLS).

Dua liga teratas di Amerika Utara, Liga MX (Meksiko) dan MLS (Amerika Serikat) menjajaki kemungkinan untuk merger. Arriola berharap hal itu bisa terjadi setelah gelaran Piala Dunia 2026, dengan tuan rumah di turnamen ini adalah Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Gagasan merger muncul di saat Meksiko dan Amerika Serikat bekerja sama untuk mempersiapkan turnamen terakbar di dunia itu.

Arriola berharap liga merger itu akan menjadi salah satu liga terbaik di dunia.

“Kami akan menjadi salah satu liga terbaik di dunia [jika kami merger dengan MLS],” ujar Arriola kepada ESPN.

“Langkah selanjutnya adalah memiliki Messi atau Cristiano Ronaldo di sini [Meksiko] atau Amerika Serikat, mungkin di fase akhir karier mereka.”

Dua liga itu diperkirakan akan merger selama bertahun-tahun, meski komisioner MLS Don Garber menyatakan pada Desember bahwa langkah semacam itu “masih jauh.”

Presiden FIFA Gianni Infantino mendukung rencana itu dalam sebuah konferensi pers pada pekan lalu, dengan mengatakan: “Saya pikir potensi di Amerika Serikat dan Meksiko sangat besar, di setiap negara dengan sendirinya.”

“Tentu saja, jika Anda bisa menyatukan keduanya, itu luar biasa dan bisa menjadi liga terbaik di dunia.”

Masa depan Messi dan Barcelona masih belum jelas, meski kontrak striker asal Argentina itu akan berakhir di pengujung musim ini.

Dalam sebuah wawancara dengan La Sexta pada Desember, Messi menyatakan dirinya terbuka pada kepindahan masa depan ke MLS, dengan mangatakan: “Saya selalu katakan bahwa saya ingin menikmati pengalaman hidup di Amerika Serikat, hidup di liga dan kehidupan itu, tapi apakah itu terjadi atau tidak, saya tidak tahu.”

Sementara itu, Ronaldo, yang kontraknya di Juventus berlaku hingga 2022, disebut-sebut berpeluang pindah ke Amerika Utara, dengan klub milik David Beckham, Inter Miami, menjadi pilihannya. (Goal)

Bagikan