Melibatkan Mahasiswa dalam Kampanye Protokol Kesehatan Covid-19

Bandar Lampung – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pusat akan melibatkan mahasiswa dalam mengampanyekan penerapan protokol kesehatan. Hal itu guna mengefektifkan penerapannya di masyarakat.

Program tersebut mendapat dukungan Rektor UIN Raden Intan Moh Mukri yang menytakan pelibatan mahasiswa untuk mengampanyekan protokol kesehatan adalah hal yang tepat. Sebab, mahasiswa juga memiliki peran memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami dukung jika ada mahasiswa kami yang ingin terlibat program itu karena ini adalah untuk kebaikan masyarakat banyak,” ujarnya, Selasa, 13 Oktober 2020.

Ia menambahkan hal itu juga sejalan dengan program KKN yang telah dijalankan UIN Raden Intan. Dalam KKN di masa pandemi mahasiswa wajib melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kehidupan di tengah pandemi baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Sementara, Rektor IIB Darmajaya Firmansyah mengatakan harus ada hal konkret yang dilakukan dalam kampanye prokes. Hal itu agar masyarakat mendapatkan contoh yang baik dalam pelaksanaan bukan hanya sekadar wacana.

Salah satu hal konkret yang bisa dilakukan adalah membuka perkuliahan tatap muka dengan protokol kesehatan. Dengan melakukan hal tersebut secara tidak langsung akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang kita butuh yang konkret, kalau mau melibatkan mahasiswa bisa dengan membuka perkuliahan tatap muda dengan protokol kesehatan,” kata Ketua Aptisi Lampung itu. (LP)

Bagikan