Memble Di Barcelona, Olympique Lyon Coba Pulangkan Samuel Umtiti

Samuel Umtiti Barcelona 2019 20 1og6s06k07s2y1l6g7p6ar6z0j

Lyon, etalaseinfo.com – Pelatih Olympique Lyon Rudi Garcia mengakui, pihaknya tengah mempertimbangkan untuk memulangkan mantan bek mereka, Samuel Umititi, yang saat ini merupakan personel Barcelona.

Sang defender telah dimasukkan ke dalam daftar jual Los Blaugrana di musim panas sekarang tetapi sampai sejauh ini belum ada klub yang berminat untuk menampungnya.

Lyon membaca situasi sang mantan dan berniat untuk memberikan kesempatan kedua bagi dirinya.

Garcia telah mengadakan serangkaian pembicaraan dengan direktur Lyon Juninho mengenai potensi membawa kembali Umtiti, sebagaimana pihak klub memang sedang mencari sosok bek sentral baru jelang kampanye musim 2020/21 bergulir.

Garcia menilai Umtiti masih bisa menawarkan sesuatu buat Lyon meski performanya bersama klub Catalans menurun drastis.

“Kami telah membicarakan tentang itu [memulangkan Umtiti],” kata Garcia kepada wartawan saat ditanya mengenai kans memboyong kembali bekas pemainnya tersebut.

“Umtiti adalah bek yang hebat, akan tetapi saya tidak tahu apakah klub bisa bergerak mengingat kondisi ekonomi sekarang yang tampak tidak memungkinkan,” jelas sang juru taktik.

Garcia meyakini, Barca sendiri tidak akan melepas Umtiti dengan harga yang relatif murah. Sang pelatih menyadari, hal ini akan menyulitkan Lyon untuk bergerak terlebih klub terkena dampak wabah virus corona.

“Saya mau [membawa kembali Umtiti]. Akan tetapi menurut saya transfer ini tidak akan terjangkau,” terang Garcia.

Umtiti bergabung dengan Barca dari Lyon jelang kampanye musim 2016/17. Selama empat musim memperkuat klub Catalans, dia mencatatkan 116 penampilan di berbagai kompetisi dengan mengemas dua gol.

Namun, dalam dua musim terakhir, Umtiti lebih banyak menepi dan kini dirinya dimasukkan ke dalam daftar jual Barca.

Sementara ketika memperkuat Lyon dari kurun 2011-2015, Umtiti merupakan sosok andalan, dengan dia membukukan total 170 penampilan dan mengoleksi lima gol. (Goal)

Share