Menang Adu Penalti Atas Olympique Lyon, PSG Raih Treble Domestik

Psg Lyon Coupe De La Ligue L5cd2kmrdvhq1iv4ly0tof7si

Paris, etalaseinfo.com – Paris Saint-Germain mengalahkan Olympique Lyon lewat adu penalti untuk mengunci treble domestik keempat dalam empat tahun terakhir.

Itu mereka bukukan dalam partai final Coupe de la Ligue, Sabtu (1/8) dini hari WIB, setelah pertandingan berjalan imbang tanpa gol selama 90 menit.

Adu penalti pun berlangsung ketat, bahkan tercatat ada 10 penalti yang dicetak oleh kedua tim, sebelum kiper PSG, Keylor Navas menyelamatkan eksekusi Bertrand Traore lalu Pablo Sarabia menjadi penentu kemenangan.

Pertandingan tersebut ditonton oleh sekitar 5,000 suporter di Stade de France.

Laga ini juga merupakan pertandingan domestik kedua di Prancis sejak Ligue 1 musim 2019/20 dihentikan pada April lalu, dengan PSG pekan kemarin menang 1-0 atas Saint-Etienne di final Coupe de France.

Tidak banyak drama yang terjadi selama jalannya pertandingan, kecuali bek Lyon, Rafael yang dikartu merah beberapa saat menjelang waktu normal berakhir karena melanggar Angel Di Maria di tepi kotak penalti.

Kekalahan ini membuat Lyon akan menatap musim pertama mereka tanpa berkiprah di Eropa sejak 1996/97, kecuali mereka sukses menjuarai Liga Champions musim ini.

Lyon akan melanjutkan kampanye mereka dengan melakoni leg kedua babak 16 besar pada Sabtu (8/8) mendatang, dengan menggenggam keunggulan 1-0 berkat kemenangan dalam leg pertama.

PSG, yang sukses memenangkan 25 dari 36 trofi domestik Prancis terakhir, akan menghadapi Atalanta dalam fase perempat-final, Kamis (13/8), dalam misi memburu quadruple.

Ligue 1 musim 2020/21 akan dimulai pada 23 Agustus mendatang, bertepatan dengan hari pelaksanaan final Liga Champions. (Goal)

Share