Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid-19

Beberapa masyarakat sedang berolahraga jogging di Embung B Universitas Lampung, Minggu, 18 Oktober 2020.

Bandar Lampung – Di tengah pandemi covid-19, selain menerapkan menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun atau handsinitizer (3M). Masyarakat juga dituntut untuk menjalankan pola hidup sehat dan menjaga kebugaran tubuh. 

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat Kota Bandar Lampung khususnya kaum milenial mengisi waktu sorenya untuk berolahraga di Embung B dan sekitaran pusat olah raga di Universitas Lampung.

Salah satu warga Kota Bandar Lampung, Adrian Kurniawan mengatakan bahwa dirinya sengaja memiliki niatan melakukan olahraga jogging untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuhnya. Apalagi di era new normal seperti saat ini, jogging merupakan olahraga yang murah meriah dan manfaatnya bisa berdampak kepada kondisi tubuh menjadi prima.

“Dari pada rebahan terus dirumah, mending olahraga, penting buat tubuh kita, imun kita jadi terjaga dan kesehatan juga terjaga,” katanya kepada Lampost, Minggu, 18 Oktober 2020.


Kemudian ia mengatakan bahwa olahraga merupakan hal yang penting untuk melawan virus yang ada di tubuh. Ia memilih jogging sebagai olahraganya karena praktis dan dekat dari rumah. “Saya bersama teman-teman sengaja memang mau jogging biar sehat. Modal sepatu kets dan air mineral dari rumah sudah bisa muter keliling embung. Lumayan keringetan,” katanya 


Sementara itu Putri Septina yang juga melakukan jogging mengatakan bahwa dirinya memilih jogging karena praktis. Ia juga tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sinitizer. “Disaat pandemi saat ini imun tubuh kita juga harus kuat. Jadi kita berolahraga yang praktis dan gak mahal. Masyarakat juga harus lebih peduli terhadap kesehatan tubuhnya,” katanya.  (LP)

Bagikan