Menjaga Kesehatan Jantung, YJI Lambar Lakukan Senam Bersama

Lambar, etalaseinfo.com (SMSI) – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Barat (Lambar) melakukan senam bersama di Taman Liwa Kota Berbunga, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (24/6/2021).

Senam yang dilakukan itu yakni Senam jantung sehat yang dipimpin langsung Ketua YJI Cabang Lambar, Partinia Parosil Mabsus dan diikuti seluruh anggotanya dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan yang ada di Lambar, serta dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Camat Balik Bukit dan Kepala Puskesmas Balik Bukit.

Selaku ketua YJI Cabang Lambar, Partinia Parosil Mabsus, Ia mengatakan jika biasanya senam itu dilakukan pada hari Jumat atau Minggu, tetapi kali ini dilakukan pada hari Rabu, dengan tujuan menjaga kesehatan jantung.

“Biasanya senam ini hari Jumat atau hari Minggu, tapi hari ini makcik minta hari Rabu, karena kita ketahui jantung ini adalah alat vital kita yang paling penting, hari ini kita melakukan senam jantung sehat bersama,” Ungkapnya.

Ia berharap, dengan gerakan senam yang telah dideklarasikan pada September 2020 lalu itu, dapat mempunyai peran dan fungsi dalam memelihara kesehatan jantung seluruh masyarakat Lampung Barat.

“Mudah-mudahan sehat semua jantung kita, karena yang memelihara jantung itu kita sendiri, oleh karena itu ada Yayasan Jantung Indonesia yang ada di Kabupaten Lampung Barat, mudah-mudahan Yayasan Jantung Indonesia ini mempunyai peranan, mempunyai fungsi untuk masyarakat Kabupaten Lampung Barat,”. Tuturnya.

Partinia Parosil Mabsus yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar dan biasa disapa Mak Cik itu, Ia menambahkan, jika masyarakat boleh melakukan aktivitas seperti halnya senam, akan tetapi dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Sekarang boleh Bapak/Ibu kita senam atau melakukan kegiatan apapun sudah boleh, asalkan menerapkan Protokol Kesehatan,” Pungkasnya.

Senam itu diakhiri dengan pembagian doorprize yang dibagikan kepada anggota YJI, baik dari Tingkat Kecamatan  maupun Kabupaten.(Kf-Kub)

Bagikan