Meresahkan, 8 Pak Ogah Di Jalan Soekarno Hatta Lampung Diamankan

0
4

Bandar Lampung, etalaseinfo.com – Tim Satgas OPS Cempaka 2020 Polda Lampung berhasil mengamankan para Pak Ogah yang sering melakukan pungutan liar (pungli) di pinggir jalan, Jumat (14/2).

Razia yang dipimpin langsung oleh Kompol Jamal dan Kompol Firmas ini melibatkan personel Satgas Penindakan yang terdiri dari personel Reskrim, personel Brimob, dan Satgas 4 Polda Lampung.

“Sebelum melaksanakan operasi, seluruh personel kita berikan Arahan Pimpinan Pasukan (APP) untuk menentukan sasaran dan lokasi,” ujar Kompol Jamal.

Pelaksanan razia dilaksanakan di sepanjang Jalan Soekarno-Hatta dengan cara mobile dari satu tempat ke tempat lainnya untuk mencari Pak Ogah. “Kita berhasil mengamankan 8 orang Pak Ogah yang meresahkan masyarakat dengan cara melakukan pungli di pinggir jalan,” sambungnya.

Selanjutnya, kedelapan Pak Ogah tersebut langsung dibawa ke Polda Lampung untuk dimintai keterangannya dan pertanggungjawaban atas perbuatannya.

“Adapun barang bukti dari hasil pungli mereka di pinggir jalan itu berupa uang pecahan Rp2 ribu hingga Rp5 ribu,” pungkasnya. (*)