Mesut Ozil Hengkang, Masalah Arsenal Kemudian: Willian & Nicolas Pepe

London, etalaseinfo.com – Mantan striker Arsenal, Alan Smith, menyebut The Gunners masih menyimpan masalah dalam diri duo penyerang, Willian dan Nicolas Pepe.

Sebelumnya, Arsenal resmi melepas Mesut Ozil ke Fenerbahce. The Gunners memutus kontrak senilai £350 ribu per pekan milik sang playmaker dibekukan enam bulan lebih awal.

Tapi, investasi untuk Willian—yang notabene pemain dengan gaji termahal ketiga di Arsenal—dan Pepe—rekor pembelian klub—dianggap gagal sejauh ini.

“Berusia 32 bukanlah faktor penentu [untuk Willian]. Lihatlah Thiago Silva di Chelsea pada usia 36 tahun, ​​dia salah satu pemain terbaik mereka,” ucap Alan Smith di Stadium Astro, Senin (25/1).

“Ini bukan tentang usia, dia cukup bugar, bukan karena dia tidak bisa berlari karena dia masih memiliki sedikit percepatan. Itu semua tergantung pada sikap.”

“Jika pendekatannya tidak tepat dan dia tidak punya ambisi, Anda tidak akan mendapatkan performa darinya. Ini pekerjaan rumah untuk [Mikel] Arteta. Bisakah dia bekerja dengannya di tempat latihan?,” tambah striker Arsenal periode 1987–1995 itu.

Sementara itu, Pepe belum menemukan performa terbaik pada musim kedua bareng Arsenal. Winger asal Pantai Gading itu didatangkan dari Lille sebesar £72 juta.

“Ini seharusnya sudah sudah bukan musimnya dia menyesuaikan diri dengan negara baru dan liga baru,” tutur Smith.

“Dia salah satu pemain yang bisa menciptakan sedikit keajaiban, tapi pada kesempatan lain kecerdasan permainannya terlihat jelek.”

“Ini tidak berjalan seperti performa impresifnya di Prancis. Anda bisa menyalahkan besarnya beban biaya transfer kepadanya, itu bukan salah dia, dan tidak ada hubungannya dengan dia.”

“Tapi faktanya dia adalah rekrutan besar dan mereka menghabiskan banyak uang untuk itu sehingga mereka berharap dia bisa menjadi pembeda.”

“Jika Arsenal menjualnya sekarang, mereka akan rugi besar. Itu masalah lain,” pungkas lelaki yang mencetak 115 gol untuk The Gunners itu.

Teraktual, Arsenal disingkirkan Southampton dengan skor 1-0 pada putaran keempat Piala FA di Stadion St. Mary’s, akhir pekan lalu. Pada laga tersebut, Willian dan Pepe tampil penuh. (Goal)

Bagikan