Michael Zorc: Borussia Dortmund Prioritaskan Bundesliga Untuk Pertahankan Erling Haaland

Dortmund, etalaseinfo.com – Michael Zorc mengatakan Borussia Dortmund memprioritaskan Bundesliga daripada Liga Champions, karena mereka bertujuan untuk mencegah tawaran untuk Erling Haaland dan bintang lainnya.

Haaland telah terbukti menjadi salah satu pemain murah dalam dekade terakhir sejak bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg seharga €20 juta pada Januari tahun lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu telah memberikan sejumlah gol yang di kompetisi domestik dan Eropa untuk  Die Borussen , dan Zorc mengatakan finis di empat besar akan sangat penting untuk peluang klub mempertahankan jasanya setelah akhir musim nanti.

“Saya belum pernah melihat seseorang seperti dia. Kami bisa mencari di seluruh Eropa,” kata direktur olahraga Dortmund itu kepada  Welt am Sonntag . “Jika dia meninggalkan kami, hanya akan ada beberapa klub, tapi kami akan mencoba mempertahankannya selama mungkin karena alasan olahraga.”

Dortmund telah lolos ke perempat-final Liga Champions dengan bantuan Haaland, tetapi Zorc mengatakan Bundesliga lebih penting daripada mencoba memenangkan si kuping lebar.

“Kami tidak ingin bermain di Liga Europa setiap hari Kamis. Kami ingin memberikan kekuatan kami untuk [posisi empat besar] Liga Champions,” tambahnya dengan Dortmund saat ini duduk di urutan kelima klasemen Bundesliga.

Haaland mencetak dua gol pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions saat timnya melawan Sevilla pekan lalu, yang membuat mereka lolos ke delapan besar dengan agregat 5-4.

Pemain asal Norwegia itu sekarang mengoleksi sepuluh gol dari enam pertandingan di kompetisi tersebut, unggul di atas Kylian Mbappe dan Neymar.

Pertahanan seluruh tim Jerman juga tidak mampu membendung Haaland yang telah mencetak 21 gol dari 24 laga domestik, termasuk 19 di Bundesliga.

Performa Haaland yang luar biasa membuatnya menarik perhatian dari klub-klub elit Eropa, termasuk Paris Saint-Germain, Juventus, Barcelona dan Real Madrid.

Potensi kepindahannya ke Liga Primer juga diperdebatkan, dengan Liverpool, Manchester United, Manchester City dan Chelsea disinyalir menginginkan jasa Haaland.

Bayern Munich kemungkinan menjadi destinasi selanjutnya bagi bintang Dortmund tersebut, karena sejarah mereka yang selalu memburu pemain terbaik dari Signal Iduna Park. (Goal)

Bagikan