Microsoft Pastikan Xbox Series X Meluncur di Bulan Ini

Ad860872 365d 4f96 Acb7 D0f77fb602b2 43

Jakarta – Microsoft akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran Xbox Series X. Konsol game generasi baru ini akan dipamerkan pada bulan November mendatang.

Microsoft tidak memberikan tanggal peluncuran yang spesifik, begitu juga bocoran tentang harganya. Tapi setidaknya jadwal ini sesuai dengan janji Microsoft yang mengatakan akan meluncurkan Xbox Series X pada musim libur Natal 2020.

Sayangnya pengumuman ini juga diikuti dengan kabar buruk. Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (12/8/2020) Microsoft dan 343 Industries mengumumkan bahwa game Halo Infinite akan ditunda hingga tahun 2021.

Dalam pengumuman yang diunggah lewat Twitter, 343 Industries mengatakan penundaan itu disebabkan beberapa faktor, termasuk pandemi COVID-19. Padahal Microsoft sudah berencana untuk meluncurkan Xbox Series X dan Halo Infinite secara bersamaan.

Franchise game Halo memang sudah menjadi bagian erat dari Xbox, sejak game pertama Halo meluncur bersama dengan Xbox original. Halo Infinite digadang-gadang akan membawa pertarungan yang lebih besar dan menegangkan dibanding game-game sebelumnya.

Absennya Halo Infinite berarti Xbox Series X akan meluncur tanpa game utamanya. Tapi Microsoft menjanjikan akan ada ribuan game dari empat generasi yang bisa dimainkan di konsol anyar ini.

Perusahaan yang dinahkodai Satya Nadella ini juga menyoroti Xbox Game Pas, bersama lebih dari 50 game baru yang akan meluncur tahun ini dengan optimisasi untuk Xbox Series X.

Lebih dari 40 game yang telah ada juga akan dioptimalkan untuk memanfaatkan spesifikasi dan fitur-fitur Xbox Series X seperti DirectX ray tracing, frame rate 120fps, dan dukungan Quick Support.

Xbox Series X juga akan mendukung backward compatibility yang mendukung game dari Xbox, Xbox 360, dan Xbox One. Setelah pengumuman ini, kita hanya perlu menunggu pengumuman tentang kapan Xbox Series X akan tersedia lengkap dengan harganya. (Dtk)

Share