Musrenbang Di Belalau Lampung Barat Diawali Dengan Arak-arakan

0
14

Liwa, etalaseinfo.com – Arak-arakan ini adalah suatu prosesi penyambutan tamu yang ada di Provinsi Lampung. Prosesi ini merupakan sebuah adat yang terus dilestarikan.

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kec. Belalau dibuka langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Lampung Barat diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. Ismet Inoni, MM bertempat di Pekon Kenali Kec. Belalau, dihadiri oleh Anggota DPRD, Danramil Kec. Belalau, Kapolsek Kec. Belalau, Kepala OPD, Peratin Se-Kec. Belalau, Ketua TP-PKK Kecamatan dan pekon, Ketua LHP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Forum Anak, Kepala Sekolah TK, SD, SMP dan SMA, Rabu(12/02/2020).

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa telah terbentuknya 2 Lembaga yang menaungi petani kopi Lampung yaitu Masyarakat Indikasi Geografis Kopi Lampung (MIG-KL).

Yang diketuai langsung oleh Gubernur Lampung dan Dewan Kopi Lampung yang diketuai oleh Drs. Mukhlis Basri yang merupakan juga anggota DPR-RI, “diharapkan dengan terbentuknya 2 lembaga ini dapat menjaga produksi serta meningkatkan kualitas dari kopi robusta Lampung Barat”tuturnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan penanaman pohon. (Kmf)