Musrenbang Kecamatan, Untuk Meningkatkan Pembangunan

0
53

Way kanan, etalaseinfo.com – Bukan berarti Pemkab Way Kanan tidak peduli dengan kesehatan khususnya penanggulangan penyakit Demam Berdarah dengan melakukan Fogging, tetapi pelaksanaan Fogging ada aturan tersendiri, karena obat Fogging juga berupa racun.

Demikian ditegaskan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati saat dialoq dengan peserta Musrenbang tingkat kecamatan, bertempat di Kecamatan Blambangan Umpu, Rabu, (19/2/20).

Ditambahkan oleh Adipati, seandainya, baru ada satu peristiwa terserang DBD, hendaknya jangan memaksakan kehendak untuk dilaksanakan Fogging, di wilayah tersebut, sebab, kandungan yang ada dalam penyemprotan Fogging juga terdapat racun yang berbahaya bagi kesehatan,” alangkah bijaksananya, kalau dilakukan pemberantasan sarang nyamuk sejak sekarang, dengan 3 M, sehingga jentik nyamuk akan mati sebelum berkembang,” kata Adipati.

Sementara ketua Bappeda Way Kanan Rudi Joko juga menjelaskan,
musrembang ini guna menampung usulan serta aspirasi masyarakat kecamatan, yang bersumber dari musrenbang kampung, yang akan menjadi bahan acuan dalam program kegiatan pemerintah Kabupaten Way Kanan tahun mendatang.

Dasar pelaksanaan Musrenbang kecamatan ini Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2020, selain Undang Undang, juga berdasarkan Tatacara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tatacara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Camat Kecamatan Blambangan Umpu Sutrisno, dalam kesempatan itu juga mengutarakan berbagai masalah-masalah yang ada di Kecamatan Blambangan Umpu yang dikumpulkan dari berbagai kampung yang ada di kecamatannya, ” demikian kondisi yang ada saat ini di Kecamatan Blambangan Umpu, baik permasalahan, infrastruktural, ekonomi, maupun permasalahan sosial lainnya, semoga kedepan pembangunan di Blambangan Umpu, dapat meningkat dan berdampak mensejahterakan masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Way Kanan Maju dan berdaya saing,” tegas Trisno. (MS).