Musyawarah Sengketa Calon Independen Bacakan Objek Gugatan

Musyawarah Sengketa Calon Independen Bacakan Objek Gugatan

Suasana musyawarah terbuka antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan bakal calon jalur perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah. 

Bandar Lampung – Musyawarah terbuka antara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan bakal calon jalur perseorangan Ike Edwin-Zam Zanariah belum menemukan titik terang. Sidang pada Jumat, 4 September 2020, yang berlangsung selama tiga jam tersebut belum menemukan hasil lantaran masih membacakan gugatan oleh pemohon sehingga belum dapat disimpulkan hasilnya.

Komisioner Bawaslu Bandar Lampung Devisi Penanganan Pelanggaran, Yahnu Wiguno Sanyoto belum bisa berkomentar terkait musyawarah saat ini. “Masih dilanjutkan besok,” katanya. 

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Candra Wansah mengatakan akan memanggil 166 saksi dari penggugat secara bertahap. “Nanti akan kami panggil saksi-saksi tersebut secara bertahap bisa sekali lima bisa enam atau ada yang bisa mewakili saksi lain,” ujarnya.

Sementara Ike Edwin mengatakan musyawarah masih proses pembacaan objek gugatan yang disengketakan. “Besok masih berlangsung, kami akan hadirkan saksi-saksi di lapangan yang mengetahui melihat dan mendengar saat rekapitulasi verifikasi faktual,” ujarnya. 

Dia menambahkan data angka yang diperoleh timnya saat itu yaitu 26.077 hasil perolehan dukungan. Mantan kapolda Lampung itu berharap Bawaslu dapat mencermati hasil perolehan timnya saat verifikasi faktual tahap kedua.  (LP)

Share