Nanang Minta Kepala OPD Saling Koordinasi Hadapi Lomba

0
4

Kalianda, etalaseinfo.com – Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda, yang ditunjuk mewakili Kabupaten Lampung Selatan, siap untuk mengikuti lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Propinsi Lampung, yang rencana penilaiannya akan dilaksanakan pada Rabu (4/12/2019).

Kesiapan mengikuti lomba Kesatuan Gerak PKK tersebut, ditunjukkan dengan kebersamaan dari seluruh OPD dan masyarakat serta kader dari warga setempat untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tersebut.

Dari sektor tanaman obat keluarga (toga), pelayanan publik, dan pelayanan kesehatan maupun dari para kader, semuanya telah menyatakan kesiapan untuk bukan sekedar mengikuti lomba, tapi menjuarai lomba tersebut hingga dapat mewakili Propinsi Lampung untuk mengikuti ajang Tingkat Nasional.

Plt. Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto didampingi Plt. Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Winarni Nanang Ermanto, mengingatkan bahwa kesepakatan yang dilakukan 4 bulan yang lalu, yang menyatakan sepakat Desa Taman Agung mewakili Lampung Selatan mengikuti lomba tahunan tersebut. Oleh karenanya, Nanang meminta kepada Kepala OPD untuk saling berkoordinasi mensukseskan kegiatan.

“Kita semua telah sepakat desa Taman Agung yang mewakili Lampung Selatan untuk mengikuti lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan. Oleh karena itu, semua OPD, masyarakat dan kader semuanya harus berkoordinasi dan bekerjasama untuk mensukseskan Lomba ini, ” ujar Nanang saat memberikan pengarahan pada rapat evaluasi.

“Harus ada koordinasi dengan Kades dan Camatnya. Kegiatan ini bukan tanggung jawab kades atau camat, tapi kita semua. Karena ini membawa nama Lampung Selatan. Kasian masyarakatnya kalo kita tidak serius,” ujar Nanang lagi.

Untuk memastikan kesiapan menghadapi lomba, usai memberikan arahan, Nanang Ermanto mengajak OPD untuk meninjau secara langsung titik-titik yang akan dilombakan.

Taman Obat Keluarga (toga) menjadi yang pertama di cek kesiapannya oleh Nanang. Selain itu, drainase dirumah warga tak luput menjadi perhatian Nanang. Terlebih, sebentar lagi akan menghadapi musim penghujan.

Usai meninjau semua titik yang dilombakan, Nanang berharap, Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan, bisa dijadikan contoh bagi desa lain, terutama untuk kesehatan balita, gizi dan anak serta pentingnya menjaga kesehatan lingkungan. (Kmf-J)