NasDem Bagikan 5.000 Botol Cairan Pembersih Tangan

0
1
Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari, saat diwawancari, awak media, Kamis (26/3/2020).

Bandarlampung – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem  Lampung membagikan 5.000 botol cairan pembersih tangan kepada masyarakat dalam upaya membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19. 

“Hari ini kita memulai suatu kegiatan untuk melawan virus corona, memang agenda ini sudah diperintahkan oleh DPP NasDem agar semua pengurus partai dapat berkontribusi untuk memberikan segala tenaga, pikiran dan apapun itu untuk melawan virus ini,” kata Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan pembagian cairan pembersih tangan ini akan diutamakan bagi masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya di lapangan seperti ojek online dan lainnya.

Namun, pihaknya pun akan mendorong bagi masyarakat yang bisa bekerja di rumah untuk melakukan cuci tangan dengan sabun, sebab produk ini semakin sulit dicari di pasaran.

Selain itu, kata dia, NasDem juga mendirikan tempat mencuci tangan bagi masyarakat yang berlokasi di depan Kantor DPW NasDem di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandarlampung.

“Tujuan dibuatkannya tempat cuci tangan publik tersebut agar masyarakat yang lewat dapat mencuci tangan di sini. Kita ingin masyarakat sadar mencuci tangan dengan sabun adalah langkah terbaik dalam mencegah virus ini,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Lampung itu menyebutkan, pihaknya juga menerjunkan 18 orang petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah titik di Kota Bandarlampung.

Ke depan pihaknya segera menambah alat-alat penyemprot disinfektan yang akan disumbangkan kepada organisasi kemasyarakatan, pemuda dan mahasiswa.

“Melihat luasan wilayah Lampung kita sadar tidak bisa menjangkau itu semua, maka kita akan berikan alat semprot diisinfektan ke mereka agar semua dapat bersama-sama berkontribusi dalam melawan penyebaran COVID-19 ini,” jelasnya. (Ant)