Netizen Pamer Hasil Panen Cabe Pelangi yang Cantik

Cabe Pelangi 3 169

Jakarta – Warna cabe umumnya merah dan hijau. Tapi seorang netizen di Twitter memamerkan hasil panen cabe pelangi miliknya. Unggahannya viral dan jadi perbincangan.

Memberi cita rasa pedas, cabe begitu digemari di Indonesia. Cabe digolongkan ke beberapa kategori, ada yang dibedakan dari warna hingga tingkat kepedasannya.

Yang umum di Indonesia adalah cabe keriting merah dan hijau. Lalu ada juga cabe besar merah dan hijau, cabe rawit hijau dan cabe rawit domba (merah).

Cabe sangat umum digunakan untuk beragam makanan Indonesia. Biasanya dijadikan sambal atau bumbu masakan lainnya.

Tapi ternyata tak hanya warna merah dan hijau saja, cabe punya banyak warna lain. Netizen di Twitter dengan akun @flowerfeme membagikan hasil panen cabe miliknya (8/8).

Dalam unggahannya tersebut ia menambahkan keterangan, “Aku menangis karena menanam cabe terindah yang pernah ada.” Foto cabe yang dibagikan itu memang terlihat indah.

Ada warna merah, oranye, dan ungu seperti pelangi. Cabe pelangi itu berasal dari satu pohon saja, tak heran netizen tersebut sangat meyukainya.

Unggahan itupun viral di Twitter dengan total likes 279.900 dan 37.300 retweets. Komentar netizen beragam. Ada yang menanyakan tentang rasanya hingga penasaran bagaimana cara menanamnya.

Cabe pelangi yang ditanam oleh netizen di Twitter ini ternyata jenis ‘Buena Mulata’. Cabe ini termasuk jenis ‘rawit’ yang cukup pedas dan beraroma. Panjangnya sekitar 10-12 cm per buah.

Tak hanya itu, ada juga netizen yang membagikan hasil panen kacang dan buncis. Dimana kacang dan buncis itu juga memiliki warna yang cantik. Buncisnya berwarna hijau kemerahan sedangkan kacangnya berwarna ungu. (Dtk)

Share