Neymar Dicoret Sebagai Kapten Brasil

0
3

Rio De Janeiro, etalaseinfo.com – Neymar dipastikan tak akan mengemban ban kapten tim nasional Brasil di Copa America 2019 bulan depan dan digantikan oleh rekan setim di Paris Saint-Germain, Dani Alves.

Dalam rilis resmi Senin (28/5), Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengatakan: “Daniel Alves akan menjadi kapten tim nasional Brasil dalam laga uji coba lawan Qatar dan Honduras serta di Copa America Brasil 2019.”

“Keputusan ini sudah dikomunikasikan kepada Neymar oleh Tite pada Sabtu kemarin.”

Sebelumnya pelatih Tite menunjuk Neymar sebagai kapten permanen beberapa bulan setelah tersingkirnya Brasil di perempat-final Piala Dunia tahun lalu, namun mendapat tekanan besar untuk menggantinya karena masalah kedisiplinan.

Sang superstar berusia 27 tahun dihukum tiga pertandingan oleh otoritas sepakbola Prancis pada awal bulan ini akibat memukul seorang suporter selepas PSG kalah dari Stade Rennes di final Coupe de France, dan juga dilaporkan terlibat konflik dengan rekan-rekan di PSG.

Alves, 36, punya catatan 138 caps bersama Brasil dan telah menjadi kapten bagi negaranya dalam empat kesempatan sebelum ini, dengan yang terakhir ketika menang 1-0 dalam laga uji coba lawan Jerman pada 2018/

Brasil, yang menjadi tuan rumah Copa America tahun ini, akan membuka turnamen dengan menghadapi Bolivia di Sao Paulo pada 14 Juni mendatang. (Goal)