Neymar: PSG Tak Pernah Terpikir Akan Tersingkir

Neymar Kylian Mbappe Psg Atalanta Ttcwuc4ovej91v80nx5b3pes3

PAris, etalaseinfo.com – Bintang Paris Saint-Germain Neymar menyebut timnya tidak pernah terpikir akan tersingkir dari Liga Champions dan hal itu ia katakan setelah klub yang ia bela mengukir comeback melawan Atalanta di babak perempat-final.

Juara Ligue 1 itu menyudahi perlawanan underdogs Serie A Atalanta dengan skor 2-1 di Lisbon untuk lolos ke semi-final, meski sempat tertinggal satu gol hingga akhir babak kedua.

Mario Pasalic membuat Atalanta memimpin terlebih dahulu di babak pertama, namun Marquinhos mampu menjaringkan gol penyama di menit ke-90 sebelum Eric Maxim Choupo-Moting menjadi pahlawan kemenangan tiga menit berselang.

Neymar kemudian menyanjung ketangguhan mental rekan satu timnya dan mengaku tidak pernah terpikir akan tersingkir dari kompetisi tersebut.

“Ini adalah malam yang hebat namun sangat sulit,” kata Neymar kepada RMC Sport. “Kami sudah tahu Atalanta adalah tim yang hebat, yang bermain baik di sepanjang musim dan menjadi tim kejutan di kompetisi ini.

“Kami tidak pernah memikirkan soal eliminasi dan kami tidak pernah terpikir akan pulang ke rumah. Tidak akan ada yang bisa untuk mencegah keinginan saya lolos ke final.

“Mereka bermain agresif dan kami sudah tahu mereka akan menyerbu jika kami punya peluang. Kami senang untuk apa yang kami raih. Kami memainkan pertandingan hebat. Kami sekarang harus istirahat karena secara mental ini sangat melelahkan.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa, sulit, tapi laga lainnya menanti kami. Kami harus menyelesaikan beberapa hal untuk memainkan pertandingan hebat lainnya.”

Sementara Ander Herrera, yang pernah medepak PSG dari Liga Champions musim lalu bersama Manchester United, tak ketinggalan memuji peran Choupo-Moting yang sukses membawa klub ibu kota itu ke semi-final.

“Luar biasa. Ini adalah berkat tim, semuanya ada di sana untuk membantu,” kata Herrera kepada RMC Sport. “Choupo baru bermain sepuluh menit dan kami bisa melihat apa yang dia hadirkan meski kontraknya akan berakhir.

“Saya bermain hari ini namun jika saya tidak bermain di pertandingan berikutnya, saya akan memberikan semuanya.

“Kami sudah meraih empat trofi dan jika Anda bukanlah sebuah tim, Anda takkan bisa melakukan [comeback] ini.

“Atalanta tidak kalah melawan tim-tim besar di Italia namun saya pikir kami bermain baik, kami melakukan apa yang diperintahkan. Kami menciptakan banyak peluang, kami telah melakukan segalanya di pertandingan.” (Goal)

Share