Ngopi Pagi Bareng KWT Mawar dan Para Petani, Bupati Waykanan Serahkan Bantuan Benih Sayuran dan Handsprayer

0
4

Waykanan, etalaseinfo.com – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Ir. Maulana M, M.AP menghadiri Caffee Morning  dan Ngobrol Bareng Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar serta para Petani Kampung Menanga Jaya Kecamatan Banjit  Rabu (09/10/2019) yang juga dihadiri oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Nuryadin Ali Mustofa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Mustafa Firdaus Amrullah, S.E.,M.M dan Camat Banjit Taufik Hidayatno.S.STP.MH.

Pada acara tersebut, Bupati Raden Adipati Surya mengungkatkan rasa bahagia dapat hadir ditengah-tengah para petani karena kunjungan-kunjungan hingga ke kampung-kampung merupakan bentuk kecintaan seorang Pemimpin dengan masyarakatnya yang dapat melihat secara langsungn keadaan masyarakat Kabupaten Way Kanan.

“Melalui kegiatan hari ini juga dapat melihat langsung permasalahan-permasalahan dan melakukkan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Selain memperhatikan pada sektor pertanian, Pemerintah Kabupaten juga telah melakukan berbagai program-program pembangunan sesuai dengan visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing, diantaranya yaitu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, perkebunan, UMKM, pembangunan sektor keagamaan dengan memberikan insektif kepada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik tingkat Kecamatan maupun Tingkat Kabupaten serta mencanangkan gerakan Way Kanan Mengaji yang diperuntukkan bagi Siswa Sekolah Menengah”, ujar Bupati Adipati yang pada awal sambutan mengucapkan dengan menggunakan Bahasa Lampung sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor : 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut Bupati Alumni kehormatan IPDN Djatinangor Jawa Barat itu juga meminta agar masyarakat Kabupaten Way Kanan senantiasa mendo’akan dirinya bersama Wakil Bupati DR. Drs. H. Edward Antony, M.M serta para pemimpin dan jajaran supaya diberikan kesehatan dan umum panjang untuk memimpin serta melaksanakan pembangunan yang merata dan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan.

Diketahui, pada acara tersebut Bupati Adipati juga menyerahkan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar berupa benih sayuran dan 1 unit hand sprayer kepada UPJA Kampung Menanga Jaya. (Hms)