Objek Wisata Bendungan Sumur Putri Akan Dikembangkan Pemkot Bandar Lampung

Bandarlampung – Pemerintah Kota Bandarlampung terus mengembangkan potensi objek wisata Bendungan Sumur Putri yang berada di Kecamatan Teluk Betung Selatan menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kota setempat.

“Kita harap objek wisata Bendungan Sumur Putri yang sedang kita benahi dan kembangkan ini menjadi awal dari tumbuhnya potensi wisata-wisata lain yang ada di setiap daerah yang berada di Bandarlampung,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandarlampung M Yudhi, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa objek wisata Sumur Putri ini ditargetkan akan selesai dan dapat dinikmati masyarakat pada awal 2021 karena saat ini pihaknya sedang menyelesaikan pengerjaannya.

“Ini sudah 70 persen mungkin Januari 2020 sudah selesai dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa saat ini Bendungan Sumur Putri sedang dalam tahap pembangunan fasilitas umum gazebo, kamar mandi dan panggung. 

Dia mengungkapkan bahwa objek wisata Sumur Putri ini juga guna memfasilitasi para penggiat seniman yang selama ini tidak memiliki tempat untuk mengekspresikan keahliannya.

“Selain itu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga dapat menjajaki produknya di sana. Kemudian objek wisata ini juga gratis untuk umum sesuai perintah Wali Kota Bandarlampung. Mungkin hanya ada biaya parkir saja,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap dengan dikembangkan objek wisata Sumur Putri, ke depan akan banyak lagi pilihan masyarakat untuk berwisata di kota ini.

“Kita harap tahun 2021 sudah jalan dan menjadi wisata unggulan serta pusat kegiatan UMKM dan seniman Lampung,” kaya dia. (Ant)

Bagikan