Oknum Pendamping Bedah Rumah Kota Metro Palsukan Tanda Tangan Penerima Bantuan Tahun 2017

0
16

Metro, etalaseinfo.com – Dedik Oknum pendamping dan TKSK terkait bantuan pembangunan bedah rumah bagi warga miskin, kelurahan Ganjar asri, kecamatan metro barat, kota metro di duga melakukan KKN dan palsukan tandatangan penerima bantuan bedah rumah tahun 2017.

Khusus di kelurahan Ganjar asri ada 18 KK warga miskin yang mendapatkan program bedah rumah.

Hal ini terungkap dari salah satu warga penerima bantuan bedah rumah yang mengadu pada awak media, bahwa di tahun 2017 telah menerima bantuan bedah rumah senilai Rp.15 juta yang diterima dalam bentuk barang dan material bangunan.

Barang yang di terima seperti genteng, batu bata, pasir, semen, paku, kayu usuk, kayu balok, kayu Reng, kusen pintu dan kusen jendela, daun jendela daun pintu serta besi jelasnya pada wartawan.

Masih menurut warga, bahwa masih ada barang yang hingga saat ini belum ada kiriman, barang yang belum dikirim ada 3 daun pintu dan 3 daun jendela sampai detik ini barangnya belum juga kunjung datang.

Mirisnya lagi tanda tangan penerima bantuan di palsukan oleh pendamping dan pihak pelaksana panitia pembangunan bedah rumah tahun 2017.

Terpisah, Terkait dengan adanya dugaan pemalsuan tandatangan dan penggelapan daun pintu serta daun jendela itu jelas sangat merugikan bagi warga penerima bantuan, hal tersebut harus diungkap agar para pelaku dapat di tindak sesuai dengan hukum yang berlaku jelas Irawan selaku Lembaga Sosial Masyarakat pemerhati tentang sosial kota metro.(Din)