Ole Gunnar Solskjaer & Manchester United Siap Untuk Kejutan Liga Primer Inggris

Manchester, etalaseinfo.com – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku fokus pada timnya sembari menyiapkan diri untuk kejutan apapun di Liga Primer Inggris.

Terbaru, Man United sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1 pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris di Old Trafford, Senin (21/2) dini hari WIB.

Gol kemenangan Setan Merah masing-masing diciptakan oleh Marcus Rashford (30’), Dan James (57’), dan Bruno Fernandes via sepakan penalti (75’). Sedangkan sebiji gol Newcastle dicetak oleh Allan Saint-Maximin (36’).

Di papan klasemen sementara, Man United menempati urutan kedua dengan 49 poin alias unggul produktivitas gol atas Leicester City yang berada di ranking ketiga. Tapi, mereka berjarak hingga 10 poin dari Manchester City yang kokoh di posisi teratas.

Man City favorit untuk juara EPL musim ini. The Citizens—yang meraih 13 kemenangan berentet—memanfaatkan hasil jelek United sebelumnya yang cuma menang sekali dalam lima laga liga terakhir.

“Kami tidak bisa mengendalikan tim lain,” ucap Solskjaer pasca-laga kepada BT Sport.

“Kami hanya harus mengontrol diri sendiri dan menjadi Man United yang terbaik di setiap pertandingan,” tutur pelatih berusia 47 tahun itu.

“Itulah yang mendesak, musim akan selalu menuntut hal itu pada Anda. Anda tidak pernah tahu, banyak hal yang bisa terjadi. Ada banyak kejutan dalam sepakbola,” pungkasnya.

Dalam kurun sebulan, Man United kehilangan poin yang tidak perlu. Mulai dari dikalahkan tim terbawah, Sheffield United, di Old Trafford, kemudian gagal menang atas Everton pada menit akhir laga, dan diimbangi tim zona degradasi lainnya, West Bromwich.

Akhir pekan ini, United akan menghadapi Chelsea—yang belum terkalahkan di bawah arahan Thomas Tuchel—di Stamford Bridge dalam lanjutan EPL, yang cuma berselang dua hari setelah menjamu Real Sociedad pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. (Goal)

Bagikan