Oliver Bierhoff: Kai Havertz Cocoknya Ke Real Madrid

Rudiger Dukung Rencana Chelsea Datangkan Kai Havertz Xf5aiabeo0

Leverkusen, etalaseinfo.com – Mantan striker timnas Jerman Oliver Bierhoff meyakini bintang Bayer Leverkusen Kai Havertz sudah siap untuk memperkuat Real Madrid.

Bierhoff, yang kini menjabat sebagai direktur di Federasi Sepakbola Jerman (DFB), mengklaim klub raksasa La Liga Spanyol itu adalah tempat yang sempurna bagi Havertz untuk makin berkembang.

Performa apik Havertz dalam beberapa musim terakhir telah menarik perhatian klub-klub top Eropa. Chelsea dikabarkan berada dalam posisi terdepan untuk mendatangkannya. Havertz berpotensi jadi rekrutan kedua The Blues dari Bundesliga Jerman setelah beberapa waktu lalu sudah mengamankan Timo Werner.

Leverkusen menuntut biaya €100 juta untuk Havertz, biaya yang sangat besar di tengah guncangan finansial akibat pandemi virus corona. Namun jika memungkinan, Bierhoff menyarankan Havertz untuk memilih Madrid.

“Dia adalah pemain untuk Real Madrid,” kata Bierhoff kepada Marca.

“Dia masih muda tapi sudah punya segalanya: talenta, teknik, fisik. Dia adalah pemain yang sangat komplet dan dia akan sangat penting bagi kami [timnas Jerman].

Meski begitu, Bierhoff tidak bisa memprediksi di mana Havertz akan berlabuh di musim panas ini, “Saya tidak tahu. Tetapi saya ingin dia berada dalam kondisi sempurna untuk kami.”

Bierhoff memandang, berkarier di luar negeri akan membentuk mental dan kedewasaan pemain. Itulah yang diharapkan Bierhoff pada Havertz jika ia memilih pindah keluar Jerman.

“Hampir seluruh karier saya berada di luar Jerman dan saya rasa pergi ke luar negeri adalah hal yang baik. Anda akan berkembang secara pribadi, Anda akan lebih kuat, lebih dewasa, dan terus berkembang,” sambungnya.

“Jika Anda meninggalkan zona nyaman, biasanya Anda akan bisa melangkah maju,” imbuh eks striker AC Milan ini. (Goal)

Share