Oliver Kahn Anggap Wajar Ketertarikan Bayern Munich Pada Dayot Upamecano

Munich, etalaseinfo.com – Akan menjadi sebuah kerugian jika Bayern Munich tidak mengejar bek RB Leipzig Dayot Upamecano, kata direktur klub Oliver Kahn.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge sebelumnya telah mengindikasikan bahwa pihaknya ingin merekrut bek muda Prancis itu, sementara Leipzig mengonfirmasi bahwa andalannya itu memiliki klausul pelepasan di angka €42,5 juta (£38 juta / $52 juta) dalam kontraknya.

Kahn, yang akan menjadi presiden Bayern pada 2022, mendesak pihak klub untuk mencari bek sentral baru, mengingat mereka perlu menguatkan area itu.

“Kami akan ditinggal David Alaba,” aku Kahn.

“Kami memberinya tawaran beberapa waktu lalu. Tapi dia tidak menerima tawaran tersebut.

“Saya juga memahami bahwa pemain seperti dia, yang sudah lama berada di Bayern Munich, sedang mencari tantangan baru sekarang.

“Kami harus memikirkan siapa yang bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk David.

“Sebagai pemain, saya ingin sekali bermain dengan [Sergio] Ramos, tapi tidak ada kaitannya dengan [dia datang ke Bayern] ini.”

Berfokus pada Upamecano, Kahn secara khusus mengatakan: “Dia diminati di seluruh Eropa. Musim ini, dia menunjukkan kualitas yang dia miliki. Tentu saja, kami juga sedang mengupayakannya.

“Dia adalah pemain yang diinginkan oleh banyak klub terbesar di Eropa dan Bayern saat ini adalah klub paling sukses di dunia dalam hal olahraga.

“Kami sangat tertarik pada jenis pemain tersebut saat ini.”

Dengan masa depan Jerome Boateng yang juga tidak menentu, mungkin akan ada perubahan dramatis di jantung pertahanan Bayern pada musim panas mendatang.

Sementara itu, juara bertahan Liga Champions Bayern terus mendominasi di dalam negeri, di Jerman, dengan mereka memegang keunggulan tujuh poin atas Leipzig yang diperkuat Upamecano dalam perebutan gelar Bundesliga.

Bayern telah memenangkan semua empat pertandingan terakhir mereka dan mencetak 57 gol yang menakjubkan dalam 19 pertandingan perdana.

Pertandingan berikutnya terjadi pada Jumat, ketika mereka bertandang ke markas klub ibu kota Hertha Berlini.

Setelah pertemuan itu, mereka akan melakukan perjalanan untuk terjun ke turnamen Piala Dunia Antarklub FIFA, yang akan berlangsung di Doha.

Mereka akan meladeni pemenang pertandingan antara tuan rumah Al-Duhail dan Al Ahly pada 8 Februari. (Goal)

Bagikan