Olivier Giroud: Juventus? Saya Fokus Bela Chelsea!

Olivier Giroud Chelsea Juventus 2019 20 32wlc5s8wxtt1ipuoyo99bbyi

London, etalaseinfo.com – Olivier Giroud menepis rumor yang mengaitkan dirinya dengan Juventus, menyatakan ingin bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Chelsea.

Setelah melewatkan sebagian besar paruh pertama musim 2019/20 di bangku cadangan dan hampir pergi pada Januari, Giroud muncul sebagai sosok kunci bagi The Blues setelah pergantian tahun, mencetak delapan gol dalam 12 laga terakhir Liga Primer Inggris.

Dengan Tammy Abraham yang kembali fit dan kedatangan Timo Werner dari RB Leipzig, Giroud sekali lagi digosipkan akan tersisih dari persaingan skuad utama.

Rekannya di lini depan, Michy Batshuayi memilih untuk pindah ke Crystal Palace dengan status pinjaman. Meski begitu, Giroud masih yakin bisa merebut tempat di Stamford Bridge.

“Orang-orang Italia, mereka terbawa suasana dengan cepat,” kata penyerang Prancis berusia 33 tahun itu kepada Telefoot saat ditanya tentang rumor Juventus.

“Saya terkejut menerima pesan dari teman pagi ini yang memberi tahu saya tentang rumor tersebut. Jauh dari apa yang dibicarakan. Saya seorang pemain Chelsea dan merasa senang di sini.”

“Saya tidak mengalami musim yang hebat seperti yang saya lakukan untuk pergi seperti ini, dan tidak meyakini kesempatan saya. Saya akan berjuang untuk mendapatkan tempat saya.”

“Tapi selalu bagus untuk mendapatkan perhatian dari klub-klub seperti ini, itu menarik. Tapi saya tetap fokus pada Chelsea. Kami akan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan ke depan. Namun belum ada kesepakatan apa pun. Saya lebih suka membantahnya.”

Kedatangan Werner memang mengancam posisi Giroud, tapi beberapa pihak meyakini striker pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu bisa menjadi tandem yang cocok bagi sang pemain asal Jerman.

Hanya saja, peluang untuk menduetkan keduanya masih harus bergantung pada taktik seperti apa yang bakal digunakan oleh manajer Frank Lampard.

“Pelatih bisa melakukan perkembangan,” imbuh Giroud. “Tidak sekadar terpaku pada satu sistem taktis. Werner ibarat tambahan senar bagi busur kami.”

“Ia memiliki kualitas yang berbeda dengan saya, jadi saya pikir itu bukan hal yang buruk. Kami bisa saling melengkapi.”

“Saya harap bisa melanjutkan momentum yang saya miliki. Saya memiliki harapan yang tinggi untuk masa depan. Kami akan melihat bagaimana kelanjutannya dalam beberapa pekan ke depan. Lagipula saya tidak sabar.” (Goal)

Share