Orang Yang Bertakwa Selalu Diberi Kemudahan Keluar Dari Berbagai Persoalan

0
8

Pekanbaru – Ustadz Mustafa Umar  Imam Besar Masjid Raya An Nur Kota Pekanbaru dalam tausyiah malam pertama Ramadhan menyampaian pentingnya bertakwa kepada Allah SWT karena orang yang taqwa akan mendapat hati dan pikiran yang terbimbing sehingga dapat keluar dari berbagai persoalan yang dihadapi.

“Allah SWT akan memberikan jalan keluar terlebih pada keadaan sudah terkurung sehingga akhirnya bisa bebas dengan ketakwaannya,” kata Ustadz Mustafa Umar saat ceramah menjelang Shalat Tarawih 1 Ramadhan 1440 Hijriyah, Minggu malam. Dituturkannya bahwa bertakwa tersebut dengan menjalankan perintah Allah, seperti saat ini ketika Umat Muslim wajib menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dengan takwa sesworang bisa diberikan jalan keluar keluar dari masalah hidupnya. “Yang sakit akan sembuh, yang miskin akan kaya, dan yang berhutang akan lunas,” ujarnya. Dengan bertakwa seseorang juga akan dijaga oleh Allah SWT terutama saat mendapat ujian berupa fitnah.

Ustadz Mustafa Umar mencontohkan, Maryam, ibunda Nabi Isa, adalah sosok perempuan yang taat beribadah. Ketika dia ditakdirkan hamil tanpa suami, fitnah pun berdatangan dari masyarakat yang menilainya dia telah melakukan perbuatan terlarang. Saat itu Maryam hanya diam karena memang diperintahan untuk diam. Allah menjaga Maryam dengan menyuruh Nabi Isa yang saat itu berusia 40 hari untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang kebenaran yang harus disampaikan. Masalah yang dihadapi Maryam pun selesai dengan bantuan Allah SWT.

Lebih lanjut, Mustafa Umar berharap bulan puasa kali ini menjadi Ramadhan terbaik dan penuh dengan keberkahan.

Warga Kota Pekanbaru, Minggu malam, memadati sejumlah masjid di Ibukota Provinsi Riau ini untuk menjalankan ibadah salat Isya dan dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah. Bahkan di Masjid Raya An Nur sempat terjadi sedikit kemacetan saat memasuki rumah ibadah yang berada di Jalan Hang Tuah tersebut. Kemacetan terjadi karena beberapa warga menggunakan kendaraan roda empat sehingga proses masuk ke halaman parkir sempat tersendat. Sementara pengguna sepeda motor terlihat ramai lancar saat memasuki pelataran masjid terbesar di Kota Pekanbaru ini.(Ant)