Ousmane Dembele Absen Lama, Barcelona Yakin Dapat Izin Rekrut Striker Darurat

0
3

Barcelona, etalaseinfo.com – Barcelona optimistis mendapat lampu hijau dari Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk mendatangkan seorang penyerang di luar bursa transfer.

ESPN mengklaim, RFEF akan mengabulkan permintaan Barcelona itu setelah juara bertahan La Liga Spanyol itu mengalami krisis pemain di lini depan akibat cedera parah yang diderita Ousmane Dembele.

Sebelumnya, Barca batal memboyong striker baru di bursa transfer Januari kemarin kendati Luis Suarez sudah dipastikan menepi selama empat bulan. Klub berharap Dembele sudah pulih dan bisa bermain per Februari ini.

Sayang, Dembele lagi-lagi bermasalah dengan cedera hamstring ketika berlatih pekan lalu. Pemindaian medis menunjukkan adanya kerusakan pada tendon hamstring dan Dembele dikirim ke Finlandia untuk menjalani operasi. Barca mengonfirmasi, Dembele akan menepi hingga enam bulan ke depan.

Itu adalah cedera kesembilan Dembele sejak diboyong dari Borussia Dortmund senilai €125 juta pada Januari lalu. Ia pun hanya mencatatkan 74 penampilan untuk Blaugrana sejauh ini.

Situasi tersebut membuat Barca yakin RFEF akan mengizinkan adanya transfer darurat, dngan salah satu syaratnya adalah adanya pemain yang absen selama lebih dari lima bulan. Dembele masuk dalam syarat itu.

Syarat lainnya adalah, Barcelona hanya diperkenankan untuk merekrut pemain yang sudah terdaftar di klub Spanyol atau yang berstatus tanpa klub.

Barcelona sendiri dikabarkan hanya memiliki €12 juta untuk melakukan perekrutan darurat ini. Sejumlah nama kandidat striker baru juga sudah bertebaran, seperti Willian Jose (Real Sociedad), Lucas Perez (Deportivo Alaves), Loren Moron (Real Betis), hingga Angel Rodriguez (Getafe). (Goal)