Panda Merah yang Terancam Punah Lahir di Kebun Binatang Pennsylvania

Fakta Tentang Hewan Red Panda Yang Dilindungi Dan Terancam Hampir Punah

Jakarta – Seekor panda umumnya berwarna hitam dan putih. Namun travelers tahu kalau ada spesies panda merah?

Dikutip dari CNN, Jumat (21/8/2020), sebuah kebun binatang di Pennsylvania baru saja menyambut dua panda merah yang menjadi anggota baru keluarga hewannya. Mereka sangat antusias dengan kelahiran hewan kali ini, pasalnya panda merah merupakan spesies yang dikhawatirkan punah.

Menurut juru bicara Kebun Binatang Erie pada laman Facebook Erie Zoo, sepasang panda merah, jantan dan betina yang lahir pada 8 Juli 2020, telah berusia lima minggu. Bayi-bayi panda yang belum disebutkan namanya ini merupakan kelahiran pertama dari pasangan panda bernama Pumori dan Delilah. Mereka terlihat masih sangat lemah, namun juga menggemaskan ketika tidur saling berhadapan satu sama lain.

“Pumori sangat berharga secara genetik untuk panda merah yang terancam punah. Jadi, ini benar-benar perkembangan yang sangat menarik bagi dunia kelangsungan hidup spesies dan panda,” ujar juru bicara.

Seorang dokter hewan bernama P.J. Palumbo, telah merawat panda-panda sejak kelahiran mereka di kebun Binatang Erie. Hewan-hewan lucu ini akan terus dirawat hingga mereka berusia empat bulan.

Bayi-bayi panda harus diberi makan setiap empat jam sekali. Mereka dibesarkan Palumbo untuk berjuang menambah berat badan secara alami karena saat ini berat badannya tergolong ringan.

“Mereka melakukannya dengan sangat baik,” kata juru bicara dalam video.

“Mereka baru saja membuka mata dalam seminggu terakhir,” dia menambahkan.

Kini bayi-bayi panda merah itu belum sepenuhnya berkelir merah. Saat ini, bayi-bayi panda itu berwarna coklat dan perlahan akan berwarna merah dari waktu ke waktu. Kebun binatang hingga saat ini belum menunjukkan mereka ke wisatawan. (Dtk)

Share