Parade Seni Awali Rangkaian HUT Itera

0
3
Kegiatan parade seni yang meriah di kampus Itera dalam rangka peringatan lima tahun perguruan tinggi itu.

Bandar Lampung – Institut Teknologi Sumatera (Itera) menggelar rangkaian lustrum atau peringatan lima tahun perdana Itera dengan parade seni yang meriah di kampus tersebut.

Pembukaan lustrum menampilkan atraksi marching band, flash mob serta berbagai jenis tarian yang dibawakan apik oleh mahasiswa dari lintas program studi dan angkatan.

Ketua Lustrum Perdana Itera Danni Gathot Harbowo di Bandarlampung, Rabu, menjelaskan  bahwa parade seni budaya yang ditampilkan dalam pembukaan lustrum perdana Itera merupakan wujud dari keberagaman yang ada di kampus Itera.

“Menjadi gambaran bahwa di usia ke-5 Itera sudah memiliki beragam ilmu yang ada di masing-masing program studi dan jurusan. Lewat Lustrum Perdana Itera diharapkan seluruh sivitas akademika dapat bergembira, dan berkolaborasi untuk mewujudkan misi Itera yaitu membangun Sumatera,”katanya.

Danni meminta agar lustrum perdana yang mengusung tema elaborasi, menjadi bahan refleksi seluruh sivitas akademika, bahwa tidaklah mudah perjuangan para pendiri, para pioner tangguh Itera dalam merintis kampus yang semula ratusan hektare tanah tandus menjadi lingkungan yang sarat akan ilmu pengetahuan.  

“Kini Itera menjadi serambi masa depan sivitasnya, ruang mimbar karsa cipta sains, ilmu, teknologi, dan seni. Beranjak dewasa, kini Itera telah siap tegak berdiri, siap hadir untuk membangun Sumatera,” ujar Danni.

Sementara itu, Wakil Rektor Itera Bidang Akademik Prof Dr Ing Mitra Djamal dalam sambutannya menyebutkan bahwa memasuki usia ke-5 tahun Itera telah banyak menorehkan prestasi dari para mahasiswa, dosen hingga tenaga kependidikan. Meski masih terbilang muda, namun Itera sudah cukup berhasil memperkenalkan diri kepada masyarakat luas dengan tujuan utama membangun Sumatera.

“Melalui lustrum perdana ini, saatnya kita menunjukkan prestasi kita kepada masyarakat luas, saatnya memperkenalkan siapa Itera, karena kita telah siap untuk membangun Sumatera,”  ujar Mitra.

Mitra juga menyebutkan bahwa lustrum perdana Itera adalah salah satu sejarah yang nantinya akan terus dikenang, sehingga sivitas akademika Itera harus bangga, bisa terlibat dan menjadi bagian kemeriahan kegiatan lustrum ini. Berbuatlah dan ukiran prestasi untuk Itera, sebab pada lustrum perdana ini semua  akan berbekas dan menjadi sejarah untuk kemajuan Itera,” kata Mitra.

Selain pembukaan, lustrum perdana Itera juga akan diisi dengan rangkaian kegiatan yang puncaknya digelar saat peringatan Dies Natalis ke-5 Itera pada 6 Oktober 2019. Beberapa kegiatan akan digelar diantaranya pertemuan-pertemuan ilmiah, tunjuk dan aksi karya sivitas akademika, kompetisi dan konsolidasi internal yang dimeriahkan dengan parade serta pagelaran olah raga.  (Ant)