Partisipasi Pemilih Kota Metro Pukul 11.00 WIB Capai 60 persen

0
3
Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Ketua KPU Sukatno memantau salah satu TPS. (Ant)

Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin bersama Wakil Wali Kota Metro Djohan dan Fokorpimda meninjau pelaksanaan pencoblosan di beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Bumi Sai Wawai.

“Kami tadi melakukan kunjungan kerja untuk memantau bagaimana kondisi pencoblosan di TPS,” katanya di Metro, Provinsi Lampung, Rabu. 

Dikatakanya, dari hasil kunjungan, pada pukul 11.00 WIB, tingkat kehadiran masyarakat untuk mencoblos di TPS di atas 60 persen. “Antusiasme masyarakat sangat bagus. Tadi pukul 11.00 WIB saja sudah 60 persen lebih tingkat kehadiran, mudah-mudahan sampai selesai bisa 100 persen,” katanya. 

Dijelaskannya, dari 465 TPS di Kota Metro, proses pemungutan suara tidak ada kendala, baik itu logistik maupun lainya. “Tidak ada kendala. Semua berjalan dengan lancar. Logistiknya juga cukup,” ucapnya.

Pairin berharap, tingkat partisipasi masyarakat Kota Metro bisa meningkat pada pemilu serentak 2019 ini.

“Kalau harapan saya bisa 100 persen warga memilih, tapi kan tidak mungkin. Ya mudah-mudahan bisa 80 persen atau lebih. Dan Kota Metro bisa menjadi daerah terbaik, dalam rangka partisipasi pemilih,” tambahnya. (Ant)